Agnez Mo Berani Lawan Haters, Ini 5 Artis yang Pernah Laporkan Bully ke Polisi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Penyanyi Agnez Mo tampil pada hari ketiga Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu 9 Oktober 2022. Dalam penampilannya Agnez Mo membawakan sejumlah lagu diantaranya Matahariku dan Coke Bottle. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Penyanyi Agnez Mo tampil pada hari ketiga Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu 9 Oktober 2022. Dalam penampilannya Agnez Mo membawakan sejumlah lagu diantaranya Matahariku dan Coke Bottle. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kata orang, berkarier di dunia hiburan itu gampang-gampang susah. Sebagai tokoh publik yang selalu mendapat sorotan tentunya ada suka duka juga yang harus dijalaninya. Sisi senangnya adalah ketika artis tersebut memiliki banyak penggemar yang peduli akan dirinya dan menjadi poin plus dengan mendapat hadiah atau kiriman apapun dari para fans. Namun, di balik itu, terdapat pula berbagai pengalaman miris yang mereka dapat dari para haters, atau para pembenci sosok itu. Untungnya sudah semakin banyak artis yang mau melawan para pelaku hatespeech ini. 

Sebagian selebriti mungkin sudah terbiasa dan cuek ketika menghadapi komentar jahat para netizen. Namun perasaan setiap orang pastinya tidak bisa disamakan. Terdapat juga beberapa artis yang berani melawan dan mencoba membawa kasus ucapan kasar yang kerap mereka terima itu ke ranah hukum. Siapa saja mereka? 

Simak 5 sosok artis yang berani melaporkan haters mereka. 

1. Agnez Mo

Penyanyi Agnez Mo baru-baru ini mendapatkan perhatian publik setelah mau melawan hatersnya. Agnez Mo mendapatkan komentar negatif dari pembencinya ketika sedang bicara kepada penggemarnya melalui siaran langsung di media sosial. “Yang nonton orang Indo semua padahal, sok engleees nenek-nenek gaya hiphop,” tulis sang haters. 

Dengan santai Agnez Mo pun memberikan perhatian lebih kepada pembencinya itu. Agnez Mo pun berniat ingin mencarinya. “Guys, ada hater ni di sini, namanya siscafanny27. Coba pengen lihat orangnya kayak gimana,” kata Agnez Mo.

Ia juga menambahkan “Coba kita screenshoot, terus kita cari orangnya kayak gimana.”

2. Ussy Pratama

Istri Andhika Pratama ini rupanya juga pernah mengalami kejadian tak mengenakkan dengan para pembencinya alias haters pada 2018. Kala itu yang menjadi bahan lelucon kasar para pembencinya adalah anak Ussy. Ada haters yang sempat mengungapkan bahwa anak Ussy, Shakeela Eleanor Ameera alias Elea, tidak pantas menjadi anak Ussy. Geram dengan perundungan yang dialamatkan kepada buah hatinya, Ussy Sulistiawaty pun melaporkan 10 akun haters ke Polda Metro Jaya, Jakarta. 

3. Ayu Tingting

Penyanyi Ayu Ting Ting sempat sempat melaporkan haters atas nama Katika Damayanti alias KD, pemilik akun Instagram @gundik_empang pada 2021. Laporan yang dilakukan di Polda Metro Jaya ini terkait dengan bully yang diterima Ayu Ting Ting. Kartika dilaporkan dengan dugaan telah melanggar Pasal 315 KUHP tentang Tindakan Penghinaan. Bullying kepada Ayu Ting Ting ini sempat heboh setelah orang tua Ayu Ting Ting menyambangi rumah hater tersebut di Bojonegoro, Jawa Timur. 

4. Atta Halilintar

Tokoh berikutnya yang pernah menjadi korban haters dan berani melawan adalah YouTuber Atta Halilintar. Pada Juni 2023 lalu, anak Atta Halilintar menjadi korban hinaan oleh sejumlah haters yang merupakan seorang istri polisi. Ameena, putri Atta, disebut sebagai anak down syndrome oleh seseorang yang bersembunyi di balik anonim. Karena hinaan yang semakin tak terkendali, Atta memutuskan untuk melaporkan sang pembully agar mendapat efek jera. Tidak lama kemudian, sang haters pun melakukan permohonan maaf di media sosial sambil menangis tersedu-sedu.

5. Shandy Aulia

Akrtis, Shandy Aulia pun pernah melaporkan hatersnya ke polisi pada 2021. Kala itu, Shandy Aulia geram melihat banyak akun tak bertanggungjawab menghina putrinya di Instagram. Tak terima anaknya dihina, Shandy pun tindak tegas haters tersebut. Tak tanggung-tanggung, Shandy kala itu menggandeng 15 pengacara untuk menangani kasus tersebut.

Pilihan Editor: Tips Hadapi Haters di Media Sosial dari Psikolog

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

AN NISA RISTIANTI 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."