Sedih Atas Teror Kebencian, Selena Gomez Stop Buka Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Selena Gomez. Foto: Instagram/@selenagomez

Selena Gomez. Foto: Instagram/@selenagomez

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSelena Gomez memutuskan istirahat dari media sosial karena banyaknya teror kekerasan dan kebencian yang berseliweran di media sosial. Selena Gomez mengungkapkan hal tersebut melalui Instagram Story pada Senin, 30 Oktober 2023.

Selena mengungkapkan rasa ngeri dengan berita dari seluruh dunia dalam beberapa minggu terakhir. Dia juga akan menarik diri dari media sosial untuk sementara waktu. “Aku sedang rehat dari media sosial karena hatiku hancur melihat semua kengerian, kebencian, kekerasan, dan teror yang terjadi di dunia," tulisnya. 

Ia menyesal adanya penganiayaan hingga pembunuhan pada sekelompok orang. "Orang-orang yang disiksa dan dibunuh, atau perilaku keji lainnya yang ditujukan pada kelompok tertentu sangatlah mengerikan,” tulis Selena.

Aktris 31 tahun itu menegaskan bahwa semua orang berhak mendapat perlindungan. “Kita harus melindungi SEMUA orang, terutama anak-anak dan menghentikan kejahatan untuk selamanya. Maaf jika kata-kataku tidak cukup untuk (mewakili) semua orang, ataupun juga tagar. Aku hanya tidak bisa diam melihat orang-orang tak bersalah tersakiti. Itu yang membuatku geram," katanya.

Selena Gomez juga menggunakan akun Instagram-nya untuk menyerukan perdamaian dan meningkatkan kesadaran akan kampanye militer Israel tahun 2014 di Gaza, yang menyebabkan ratusan kematian warga sipil. Instagram

Tak lupa ia juga menyebutkan harapannya untuk bisa mengubah dunia dari segala kejahatannya, tetapi ia sadar sebuah unggahan berisi seruan saja tidak akan banyak membantu.

Tidak disebutkan spesifik teror apa yang Selena maksud. Namun, hal ini dipercayai merupakan imbas dari serangan antara Israel dan Palestina yang tengah berlangsung. 

Di unggahan Instagram Story berikutnya, penyanyi Lose You to Love Me itu menulis secara spesifik bahwa ia berdiri membela anak-anak dan orang tak bersalah yang menjadi korban atas perpecahan yang berlangsung.

Meski begitu, fans tampak masih membombardir kolom komentar Selena dengan menyebutnya tak bersuara untuk kemanusiaan di Palestina. “Tidak tahu malu. Kamu banyak mengajari kebaikan dan semacamnya, dan ketika berbicara tentang genosida, tiba-tiba kamu bilang ‘Unggahan berisi seruan saja tidak akan cukup.’ Kamu punya pengaruh besar, kekuatan, dan suara untuk memengaruhi pesan yang benar ke jutaan orang, tapi kamu memilih tidak melakukannya,” tulis tyra***.

“‘Unggahan berisi seruan saja tidak akan cukup,” tapi kamu bahkan tidak menulis nama Palestina untuk 430 juta pengikutmu, itu sangat aneh menurutku. Aku menolak percaya pada selebriti yang memilih menyebarkan kesadaran hanya untuk isu yang tidak akan mengancam karier mereka,” tulis bbwc***.

“Sudah menjadi fans beratmu sejak lama! Tapi tindakanmu yang diam sangat mengecewakan. Serukan suaramu untuk anak-anak Palestina!” tulis toob***.

“Apakah ini yang dilakukan ambasador UNICEF? Tindakanmu yang diam mendukung genosida. Sudah cukup membeli produkmu lagi,” tulis jana***. 

Pilihan Editor: Pria Idaman Selena Gomez, Bersikap Baik pada Keluarga dan Humoris

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO | INSTAGRAM/SELENAGOMEZ | ET 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."