5 Masalah Umum Pasangan Suami Istri, dari Komunikasi hingga Keintiman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernikahan adalah sebuah perjalanan yang penuh perjuangan, termasuk masalah umum pasangan suami istri. Dengan tetap berpegang pada komitmen dan ikthiar bersama, menghadapi masalah tersebut bagian dari proses semakin mengenal satu sama lain. Berikut lima di antaranya masalah umum pasangan suami istri.

1. Masalah Komunikasi

Komunikasi efektif dan jelas adalah salah satu masalah umum pasangan suami istri. Kesalahpahaman, salah tafsir, atau perasaan tidak didengarkan bisa timbul saat jalur komunikasi Anda dan suami terhambat.

2. Finansial

Kondisi keuangan juga menjadi masalah umum pasangan suami istri. Contohnya, menyamakan prioritas keuangan, penyelesaian utang, dan mengatur anggaran.

3. Keintiman

Pasangan yang merasa puas dengan keintiman fisik dan kehidupan seksual mereka mungkin tidak mengalami masalah dalam hal ini. Faktor-faktor seperti stres, masalah kesehatan, atau perubahan emosional mungkin tidak memengaruhi kepuasan seksual mereka.

4. Perbedaan dalam Mengasuh Anak

Beberapa pasangan memiliki pandangan tentang cara mengasuh anak mereka. Perbedaan cara berkomunikasi, pendidikan hingga membesarkan anak-anak bisa menjadi pemicu masalah pasangan suami istri

5. Kurangnya Waktu Berkualitas

Meskipun kehidupan sehari-hari dapat sangat sibuk, ada pasangan yang berjuang menciptakan waktu berkualitas bersama. Mereka mungkin sulit memprioritaskan hubungan emosional di antara pekerjaan dan komitmen lainnya.

Perlu diingat, setiap hubungan memiliki dinamika dan tantangan uniknya sendiri. Selain masalah umum pasangan suami istri, setiap pasangan punya tantangan masing-masing.

Pilihan Editor: 4 Tanda Anda dan Suami Butuh Konseling Pernikahan

IVANA FELYSITASWATI PALLA | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."