5 Fakta Menarik Castaway Diva yang Dibintangi Park Eun Bin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Park Eun Bin dalam drama Castaway Diva. Dok. Netflix

Park Eun Bin dalam drama Castaway Diva. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea terbaru, Castaway Diva tayang perdana akhir pekan kemarin. Drama ini dikomandoi Oh Choong Hwan, dan ditulis oleh Park Hye Ryun dan Eun Yeol. Jika kamu ketinggalan episode perdananya, berikut beberapa fakta menariknya.

1. Sinopsis Castaway Diva

Castaway Diva menceritakan Seo Mok Ha (Park Eun Bin) adalah gadis ceria yang tinggal di sebuah pulau dan bermimpi untuk menjadi seorang diva. Setelah memenangkan sebuah kompetisi menyanyi, Seo Mok Ha bertandang ke Seoul, Korea Selatan untuk mengikuti audisi.

Namun, saat dalam perjalanan, terjadi suatu hal tidak terduga sehingga ia terdampar di sebuah pulau asing. Seo Mok Ha akhirnya keluar dari pulau tersebut 15 tahun kemudian dan kembali melanjutkan perjalanannya menjadi diva di Seoul.

2. Rating Meningkat di Episode Kedua

Rating episode perdana Castaway Diva mengalami mencapai 3,2 persen menurut Nielsen Korea. Di episode kedua, drama romantis komedi ini meraih kenaikan rating sebanyak dua persen dengan rating 5,2 persen.

3. Tantangan Park Eun Bin jadi Musikus

Karena drama ini melibatkan musik dan profesi penyanyi, Park Eun Bin sebagai pemeran tokoh utama diminta unjuk kemampuan di bidang musik selama berperan sebagai Seo Mok Ha. Pada konferensi pers Castaway Diva yang diadakan secara daring pada 19 Oktober lalu, Eun Bin mengatakan bahwa karakter Seo Mok Ha adalah tantangan baginya.

“Mok Ha adalah karakter yang memiliki mimpi, pandai bernyanyi, senang bermain gitar, tahu cara berenang, dan berbicara dengan dialek. Itu adalah tantangan baru bagi saya. Terkadang merasa frustasi tetapi saya bekerja keras karena saya menginginkan peran Mok Ha,” ucap aktris kelahiran 1992 ini.

4. Para Pemeran

Dikutip dari AsianWiki, selain Park Eun Bin, Castaway Diva juga dibintangi Chae Jong Hyeop sebagai Kang Bo Geol, produser penyiaran program musik. Kim Hyo Jin sebagai Yoon Ran Joo, bekas bintang top yang sudah terlupakan.

Sementara itu, Cha Hak Yeon sebagai kakak laki-laki Kang Bo Geol yang bernama Kang Woo Hak. Dia bekerja sebagai reporter. Kim Joo Heon sebagai Lee Seo Joon, CEO perusahaan hiburan yang menaungi Yoon Ran Joo.

5. Original Soundtrack 

Drama dengan 12 episode ini menggaet beberapa penyanyi sebagai pengisi original soundtrack (OST) Castaway Diva. Tiga penyanyi di antaranya yang baru diperlihatkan adalah penyanyi solo, Lee Mujin, anggota Day6, YoungK, dan anggota Seventeen, Dino.

Lee Mujin tampil sebagai pengisi OST 1 dengan lagu ballad yang berjudul Rest dengan piano yang mengiri secara pelan. Kemudian YoungK Day6 mengisi OST 2 dengan judul Butterfly yang aktif dengan iringan instrumen gitarnya. OST 3 akan diisi oleh Dino Seventeen dengan judul Icarus yang baru memperlihatkan preview-nya pada akhir episode 2 lalu.

Castaway Diva tayang perdana di TvN dan Netlix pada Sabtu, 28 Oktober dan diikuti episode dua pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Pilihan Editor: Cerita Park Eun Bin Bintangi Extraordinary Attorney Woo, Kesulitan Menghafal Kata-kata Hukum

ANNISA YASMIN | ASIAN WIKI | SOOMPI | KBIZOOM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."