Alami Kerontokan Rambut, Begini Cara Laudya Cynthia Bella Merawat Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Laudya Cynthia Bella ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Aktris Laudya Cynthia Bella ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Laudya Cynthia Bella atau akrab disapa Bella mengungkapkan rambut rontok salah satu masalah rambut yang dia hadapi sejak berhijab delapan tahun silam. Indikasi kerontokan rambut Bella dilihat dari banyak rambut yang menempel di karet rambut saat melepas ikatan rambut. Dan, ada beberapa area rambut yang mengalami penipisan.

"Kita pakai hijab pakai ciput, sebelum itu ikat rambut. Lalu, rambut diikat dan ditutup seharian saat aktivitas di luar ruangan. Paling, aku baru buka ikat rambut saat wudhu, lalu diikat lagi. Itu kerasa banget rontoknya," ujarnya dalam acara Jakarta Aesthetic Clinic di Jakarta Selatan, Sabtu pagi, 28 Oktober 2023.

Walhasil, salah satu langkah mengurangi kerontokan rambut yang dia lakukan adalah mengendurkan ikatan rambut

"(rambut) Rontok karena lembap dan kadang-kadang berketombe. Aku juga belajar dari waktu ke waktu, tidak mengikat rambut terlalu kencang untuk mencegah kerontokan rambut," imbuh perempuan 35 tahun itu.

Selain itu, untuk mencegah rambut terlalu lembap, Bella mengaku melepas ciput selama beberapa waktu di ruangan tertutup.

"Kalau terlalu lembap berarti ada satu waktu harus melepas ciput agar rambut kena udara dulu. Ayo udara masuk," ucap bintang film Buya Hamka itu.

Dalam hal mengeringkan rambut, Bella memilih memakai pengering rambut atau hair dryer bersuhu dingin.

"Aku kalau mengeringkan rambut pakai hair dryer yang dingin, bukan panas. Dan aku tipe yang harus mengeringkan rambut dengan cepat supaya tidak migrain," tuturnya.

Untuk rutinitas keramas, dia biasanya mencuci rambut dua hari sekali. Namun, frekuensinya bisa berubah sesuai aktivitas yang dijalani.

"Kalau aktivitas padat dan aku lumayan berkeringat, aku pasti keramas. Kenapa? Karena kulit aku cepat bruntus. Jadi, aku malam sebelum tidur, pasti keramas," jelasnya.

Selain sampo dan kondisioner anti-rontok, dia menyebut minyak rambut atau hair oil adalah produk rambut andalannya.

"Aku suka pakai argan oil. Kalau ke Mekah, aku suka beli minyak rambut. Moroccan oil juga untuk merawat ujung rambut, aku cocok," tuturnya.

Jalani Prime Exosome, Anak Rambut Laudya Cynthia Bella Tumbuh Sekitar 4 Cm

Selain sederet perawatan mandiri di atas, Bella kerontokan rambutnya mulai teratasi setelah jalani perawatan Prime Exosome di Jakarta Aesthethic Clinic. Dia mengaku anak rambut atau baby hair-nya tumbuh sekitar 4 cm setelah dua kali perawatan dan tak ada lagi rambut yang menempel di karet rambut saat melepas ikatan rambut.

"Treatment kedua, rontoknya sangat berkurang. Baby hair aku tumbuh 4 cm setelah dua kali perawatan, alhamdulillah," ujarnya.

"Menurut aku, itu (anak rambut tumbuh) berharga banget, apalagi di umur segini. Perjuangan keras, alhamdulillah, pertolongan Allah," pungkas Laudya Cynthia Bella.

Pilihan Editor: Laudya Cynthia Bella Cerita Tantangan Dialog hingga Pendalaman Karakter di Film Buya Hamka

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."