Penyebab Masalah Kerontokan Rambut pada Perempuan Berasal dari Akar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita dengan rambut rontok dan kusut. Freepik.com

Ilustrasi wanita dengan rambut rontok dan kusut. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dari hasil studi ditemukan bahwa sebanyak 80 persen masalah kerontokan rambut bukan dari rambut yang patah melainkan dari akar. Berdasarkan laporan yang dirilis oleh International Academy of Cosmetic Dermatology (2012), terungkap bahwa 2 dari 3 perempuan menganggap rambut sebagai identitas personal. Selain itu, rambut rontok dapat mengubah kebiasaan dalam menata rambut dan membuat mereka cenderung membatasi diri dalam berekspresi.

Bagi perempuan, rambut merupakan aset kecantikan yang penting untuk mendukung penampilan agar merasa lebih percaya diri. Setiap perempuan dapat mengekspresikan keunikan dan potensi diri melalui ragam gaya rambut. Kekhawatiran kadang muncul saat masalah kerontokan rambut datang dan menjadi kendala yang serius. 

Berdasarkan survei, rambut rontok adalah permasalahan rambut nomor satu yang ingin diatasi perempuan Indonesia. Banyak faktor penyebab  kerontokan rambut pada perempuan, yang paling umum terjadi adalah dari akar rambut, karena rambut tidak mendapatkan nutrisi dan perawatan yang tidak tepat. Selain itu, folikel atau tempat rambut tumbuh yang rusak, penggunaan alat dan produk hair styling yang berlebihan, serta perawatan rambut dengan produk yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kerontokan yang tidak wajar.

Dian Sastro saat ditemui di acara konferensi pers Dove Hairfall Expert Center, Selasa, 16 Mei 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Istimewa

Memahami betapa pentingnya rambut bagi perempuan, Gabriella Dhea Hartanto, Brand Manager Dove Indonesia menjelaskan melalui kampanye #DOVEKuatDariAkar kami berkomitmen untuk mendukung perempuan Indonesia dapat mengekspresikan kecantikannya sesuai dengan keinginan mereka tanpa khawatir rambut rontok. Bersamaan dengan ini, Dove menghadirkan Dove Hairfall Expert Center sebagai alternatif  solusi perawatan rambut rontok bagi perempuan Indonesia

Dove mempersembahkan rangkaian perawatan rambut rontok yang diperkaya dengan kandungan Nutri Serum dan Dynazinc untuk menutrisi rambut serta mengunci rambut dari akarnya dan membantu mengurangi rambut rontok.

Rangkaian Dove perawatan rambut rontok yang mengandung Nutri Serum dan Dynazinc, mampu menguatkan rambut dari akarnya dan mengurangi rambut rontok hingga 99 persen. Mulai dari Dove Serum Shampoo yang membersihkan rambut secara menyeluruh sekaligus menutrisi dari akar.

Dove Serum Conditioner yang mengembalikan kekuatan serat rambut dari dalam dan luar serta melindungi rambut dari potensi kerusakan di masa depan. Hingga perawatan dengan menggunakan hair tonic yang diperkaya dengan Dynazinc, teruji klinis, rambut tumbuh +2700 helai dengan penggunaan rutin dalam empat minggu.

Dove Hairfall Expert Center

Dove Hairfall Expert Center digelar di Mini Atrium LG di Gandaria City Mall, Jakarta, dari tanggal 12 Mei 2023 hingga 21 Mei 2023. (dok. Dove Indonesia)

Sebagai upaya mendampingi perempuan Indonesia dalam mengatasi masalah rambut rontok, Dove mempersembahkan Dove Hairfall Expert Center, hadir di Mini Atrium LG di Gandaria City Mall. Bekerjasama dengan Dermatologist, Dove memberikan  pengalaman konsultasi gratis kepada pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai masalah kerontokan rambut dan menemukan solusi efektif secara langsung, serta menikmati berbagai perawatan layaknya di salon dengan syarat dan ketentuan berlaku, Dove mengajak pengunjung yang memiliki masalah rambut rontok untuk membuktikan secara langsung efektivitas rangkaian perawatan rambut rontok dari Dove.

Pengunjung dapat mencoba berbagai pengalaman menarik dan menemukan alternatif solusi rambut rontok di Dove Hairfall Expert Center. Mulai dari konsultasi eksklusif dan pemeriksaan kondisi rambut secara gratis untuk mendapatkan solusi terpercaya dari  Dermatologist. Dove Hairfall Expert Center juga memberikan edukasi rambut rontok bagi pengunjung agar mengetahui produk Dove yang sesuai dengan kondisi rambut dan sekaligus membeli produk yang disarankan dengan harga spesial. 

Tidak hanya itu saja, para pengunjung dapat menikmati berbagai perawatan rambut menggunakan produk Dove sebagai solusi mengatasi rambut rontok, antara lain Waterhealing Hair Spa and Hot Stone Massage dan Creambath and  Hair Styling dengan syarat  dan ketentuan berlaku. Dove Hairfall Expert Center hadir dari tanggal 12 Mei 2023 hingga 21 Mei 2023. 

Pilihan Editor: Tips Perawatan Rambut ala Dian Sastro, Sisir dari Bawah dan Keramas Pakai Air Dingin

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."