Belum Tergantikan, Madonna Pertahankan Rekor Artis Wanita dengan Rekaman Terlaris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Madonna saat menghadiri Grammy Awards 2023 di Los Angeles, Minggu, 5 Februari 2023 (Instagram/@madonna)

Madonna saat menghadiri Grammy Awards 2023 di Los Angeles, Minggu, 5 Februari 2023 (Instagram/@madonna)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Diva pop dunia, Madonna berhasil mempertahankan posisi sebagai artis wanita dengan rekaman musik terlaris sepanjang masa setelah Guinness World Records memberi sertifikasi ulang kepada sang artis.

Menurut laporan People, Rabu, 25 Oktober 2023, situs Guinness World Records atau wadah khusus untuk mengklasifikasi rekor-rekor di seluruh dunia telah melakukan sertifikasi ulang terhadap Madonna. Hasilnya, Madonna masih mempertahankan posisi sebagai artis wanita dengan karya rekaman terlaris sepanjang masa karena menjual lebih dari 400 juta rekaman selama 40 tahun berkarir.

Menurut situs tersebut, pelantun Like a Virgin itu telah memegang rekor ini sejak tahun 2009 dan disusul oleh Rihanna, Mariah Carey, Taylor Swift dan Beyoncé.

Mulai Tur Awal Oktober 2023

Pada awal bulan ini, Madonna memulai “The Celebration Tour” yang berhasil mendapat pujian kritis di O2 Arena London dengan menampilkan pertunjukan selama dua jam dan dihadiri oleh 20 ribu penonton selama konser berlangsung. Di konser itu, Madonna memberi semangat kepada putrinya, Lourdes  yang ikut tampil bersamanya pada malam pembukaan konser.

Tidak hanya Lourdes, empat anak Madonna yang lain, yakni Mercy, Stella, Estere, dan David juga ikut tampil bersamanya di atas panggung. Anaknya yang lain, Rocco pun turut hadir dengan memberikan dukungan melalui kursi penonton selama konser berlangsung.

Pertunjukan bintang pop yang terjual habis di London itu merupakan perhentian pertamanya dalam rangkaian tur dunia “The Celebration Tour”. Rencananya, ada 78 pertunjukan yang akan dihadiri Madonna, mulai dari Eropa hingga Amerika Utara dan berlangsung sampai dengan April 2024.

Dalam tur konsernya, Madonna menampilkan sejumlah aksi untuk menghibur penonton. Dia juga sempat memberikan penghormatan emosional kepada orang-orang yang meninggal karena AIDS, termasuk teman dekatnya Keith Haring sembari menyanyikan lagu Live to Tell.

Pilihan Editor: Menandai 40 Tahun Berkarya, Madonna Gelar Tur di 35 Kota

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."