3 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Perempuan di Awal Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di awal hubungan, kita cenderung melihat segala sesuatu melalui kacamata yang indah. Semuanya tampak lucu, manis, seksi, dan sebagainya. Meski demikian, ada beberapa kesalahan di awal hubungan yang perlu diwaspadai demi kelanggengan cinta. Berikut ini beberapa kesalahan yang kerap dilakukan perempuan saat baru menjalin asmara.

1. Terburu-buru dalam Komitmen

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan beberapa wanita di bulan awal menjalin hubungan adalah terburu-buru membuat komitmen. Ini mungkin melibatkan pembicaraan tentang pernikahan, anak, atau hidup bersama terlalu cepat.

Meskipun wajar untuk membayangkan masa depan bersama seseorang yang Anda sukai, memajukan hubungan terlalu cepat dapat menimbulkan tekanan dan ketidaknyamanan bagi pasangan.

Penting untuk membiarkan hubungan berkembang dengan kecepatannya sendiri. Anda dan pasangan harus memiliki pemikiran yang sama sebelum mendiskusikan komitmen jangka panjang.

2. Mengabaikan Perawatan Diri

Pada tahap awal suatu hubungan, mudah bagi wanita untuk terlalu tertarik pada pasangannya, sehingga mengabaikan kebutuhan dan kepentingannya sendiri.

Penting untuk menjaga keseimbangan yang sehat antara menghabiskan waktu bersama pasangan dan terus memupuk minat, hobi, dan persahabatan.

3. Analisis Berlebihan dan Insecure

Banyak wanita cenderung menganalisis hubungan secara berlebihan pada tahap awal, mempertanyakan perasaan atau niat pasangannya. Berpikir berlebihan ini sering kali menimbulkan rasa tidak aman alias insecure dan keraguan pada diri sendiri, yang dapat berdampak negatif pada hubungan.

Kepercayaan dan komunikasi penting untuk setiap hubungan. Daripada terus memikirkan ketidakpastian, penting untuk melakukan percakapan terbuka dan jujur dengan pasangan, mengungkapkan perasaan, dan mencari kepastian saat dibutuhkan.

Pilihan Editor: 4 Kesalahan saat Kencan Pertama yang Perlu Dihindari, Kata Pakar Hubungan

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."