4 Kesalahan saat Kencan Pertama yang Perlu Dihindari, Kata Pakar Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kencan pertama membangkitkan segala macam emosi, seperti kegembiraan, antisipasi, dan kegugupan. Baik itu pertemuan di kedai kopi, atau makan malam, kencan pertama adalah kesempatan untuk mengenal calon pasangan. Agar momen itu berlangsung lancar, ada sejumlah kesalahan saat kencan pertama yang perlu kamu hindari.

Mengetahui pertanyaan yang benar dan salah untuk ditanyakan adalah salah satu bagian darinya. Anda ingin memberikan kesan yang baik, tetapi juga mengevaluasi orang tersebut untuk mengetahui apakah Anda ingin mengenal mereka lebih baik. Jadi bagaimana Anda melakukan ini? 

Susan Trombetti, dan CEO dari Exclusive Matchmaking, telah melatih banyak klien melalui kencan pertama, dan telah mendengarkan cerita tentang kesengsaraan dan keberhasilan mereka. Dia mengatakan kencan pertama, apakah Anda berkencan untuk menemukan hubungan jangka panjang atau kesenangan jangka pendek, adalah tentang memberikan kesan pertama yang terbaik.

“Kencan pertamamu adalah untuk mendapatkan kencan kedua dan menjadi penggoda yang baik,” katanya, dikutip dari Well+Good, Senin, 27 Maret 2023.

Trombetti telah melihat semuanya, dan memiliki beberapa saran untuk menghindari kesalahan saat kencan pertama jika Anda ingin diundang pada kencan kedua. 

1. Berbicara tentang Mantan

Menurut Trombetti, berbicara panjang lebar tentang mantan pasangan, baik dalam istilah yang memuji atau menghina, adalah hal pertama dan utama saat kencan pertama.

“Tidak boleh ada pembicaraan tentang mantan atau seseorang yang menurut Anda menarik (di kencan pertama),” katanya. Trombetti mengatakan lebih baik menghindari berbicara tentang orang lain secara umum untuk membuat orang yang Anda ajak kencan merasa Anda fokus dan bersemangat untuk mengenal mereka. 

Selain itu, jangan gunakan waktu ini untuk menyombongkan diri tentang semua orang menarik lainnya yang sedang Anda kencani, atau jika ada orang lain yang Anda anggap tampan di tempat Anda berada (misalnya, pelayan atau pramusaji jika Anda berada di restoran) .

Dan, jangan membuang semua drama terkait mantan Anda pada kencan pertama, karena itu bisa membuat kewalahan dan membuat seseorang takut.

Baca juga: Catat, Ini 8 Topik Obrolan yang Dihindari Pria saat Kencan Pertama

2. Sibuk dengan Ponsel

Kesalahan saat kencan pertama lainnya yang perlu dihindari adalah terpaku pada ponsel Anda. Jika Anda memiliki keadaan darurat, itu satu hal, tetapi Anda tidak boleh terus-menerus mengirim pesan teks, atau berbicara di telepon selama kencan pertama karena itu tidak sopan dan mengganggu.

Pusatkan perhatian Anda pada teman kencan Anda, sehingga Anda dapat membuat penilaian tentang perasaan Anda terhadapnya. Anda tidak harus mematikan ponsel sepenuhnya, tetapi perhatikan seberapa sering Anda melihatnya dan menggunakannya. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."