Naomi Osaka Sempat Berpikir Tidak Bisa jadi Ibu yang Baik untuk Putrinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Naomi Osaka. Foto: Instagram/@naomiosaka

Naomi Osaka. Foto: Instagram/@naomiosaka

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaNaomi Osaka terbuka tentang perjuangannya sebagai orang tua yang "harus dia taklukkan". Dalam postingan baru yang jujur di X (sebelumnya Twitter) hari Minggu, 22 Oktober 2023 bintang tenis berusia 26 tahun itu mengungkapkan bahwa dia merasa tidak percaya diri sebagai seorang ibu baru. 

 "Sesuatu yang harus saya taklukkan baru-baru ini adalah melawan pemikiran bahwa saya tidak akan menjadi ibu yang baik. Begitu banyak keraguan melintas di kepalaku sehingga aku harus menepisnya seperti nyamuk."

Osaka kemudian menjelaskan bahwa melihat putrinya yang berusia 3 bulan, Shai, buah cintanya dengan rapper Cordae, membuatnya sadar bahwa dia perlu mengatasi perasaannya. 

"Menatap mata Shai dan memeluknya, aku selalu berpikir, 'Wow, orang kecil ini sangat bergantung padaku, aku harus berbuat lebih baik,'" lanjutnya. "Rasanya aneh melihat anak Anda tumbuh, Anda berkedip dan ukurannya menjadi dua kali lipat dalam beberapa bulan."

Dia bilang dia memastikan dia ingat untuk "bernafas" dan hadir pada saat itu. "Rasa syukur mengingatkan saya untuk bernafas dan menerima hal-hal kecil (dan besar)," tutupnya. "Saya sangat bersyukur memiliki satu tahun lagi dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang percaya pada saya."

Osaka dan Cordae menyambut putri mereka pada bulan Juli di Los Angeles. Hanya sebulan sebelum kedatangan Shai, atlet tersebut mengungkapkan di acara baby shower bertema putri bahwa dia sedang mengandung bayi perempuan. Foto-foto calon ibu yang saat itu dibagikan di Instagram tentang dirinya berpose di pesta di depan pajangan balon dan papan bertuliskan, "Seorang putri kecil sedang dalam perjalanan."

Pada bulan April, Osaka membagikan salah satu harapannya atas pengalaman menjadi ibu. "Menurutku, aku hanya ingin menjadi versi terbaik dari diriku sendiri," katanya kepada PEOPLE. "Tentu saja, saya belum pernah menjadi seorang ibu sebelumnya, jadi saya menjalaninya hari demi hari dan berusaha menjadi seseorang yang dapat dibanggakan oleh putra atau putri saya."

Untuk mendapatkan inspirasi dan nasihat, dia berkata bahwa dia sudah beralih ke ibu-ibu berpengalaman di lingkarannya. "Ada beberapa ibu dalam hidup saya, semuanya berada dalam fase keibuan yang berbeda. Senang rasanya melihat mereka berbagi rekomendasi dan tips selama ini," katanya.

Ketika Osaka pertama kali mengumumkan kehamilannya pada bulan Januari, dia sudah membayangkan momen di masa depan ketika putrinya akan menjadi salah satu wajah penonton yang menonton pertunjukannya. "Saya menyadari bahwa hidup ini sangat singkat dan saya tidak menyia-nyiakan momen apa pun, setiap hari adalah berkah dan petualangan baru," tulisnya di Instagram saat itu. 

"Saya tahu bahwa saya mempunyai banyak hal untuk dinantikan di masa depan, satu hal yang saya nantikan adalah anak saya menonton salah satu pertandingan saya dan memberi tahu seseorang, 'Itu ibu saya.' "

Dia juga bersumpah untuk kembali bermain tenis setelah bayinya lahir. "2023 akan menjadi tahun yang penuh pelajaran bagi saya, dan saya harap saya bisa bertemu kalian di awal tahun berikutnya karena saya akan berada di Australia Terbuka 2024," godanya merujuk pada Australia Terbuka.

Bulan lalu, saat melakukan kunjungan ke Stadion Arthur Ashe di New York City selama AS Terbuka, Osaka mengatakan dia sudah merasakan "keinginan" untuk mengambil raketnya dan kembali ke lapangan, hanya dua bulan setelah melahirkan. 

"Saya merasakan banyak kegembiraan saat kembali ke sini. Rasanya seperti melihat seorang teman lama yang sudah lama tidak saya temui." katanya kepada ESPN. "Saya melewati terowanan pemain kecil, tapi yang jelas, saya tidak bermain. Itu membuat saya gatal ingin bermain lagi, tapi saya rasa saya harus menunggu hingga tahun depan."

Pilihan Editor: Naomi Osaka Umumkan Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungannya

IVANA FELYSITASWATI PALLA | PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."