Ingin Hubungan Terjalin Harmonis? Pahami 3 Jenis Emosi Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

IKLAN

1. Identifikasi Emosi Anda

Penting untuk memahami apa yang sedang Anda rasakan sehingga Anda dapat mengungkapkannya dengan baik kepada pasangan Anda, bahkan ketika perasaan Anda tidak menyenangkan.

2. Hindari Reaksi Spontan

Sebelum Anda merespons secara emosional, cobalah untuk mundur sejenak. Fokus pada pernapasan Anda untuk memberi Anda waktu untuk memikirkan pendekatan terbaik terhadap situasi yang sedang terjadi.

3. Bermeditasi

Meditasi bisa membantu Anda dalam mengidentifikasi perasaan Anda dan bagaimana Anda ingin mengungkapkannya. Menciptakan ruang sebelum berbicara dapat membantu mencapai hasil yang lebih baik.

4. Berbicara dengan Pasangan

Setelah Anda merasa lebih tenang, berbicaralah dengan pasangan Anda. Cobalah untuk menjelaskan perasaan Anda dengan empati melalui bahasa tubuh dan nada suara Anda. Terhubung fisik dengan pasangan juga dapat membantu meredakan ketegangan dan memperdalam hubungan Anda.

Ketika Anda dan pasangan Anda menjadi lebih rawan secara emosional, Anda juga perlu membangun kembali hubungan fisik Anda. Kedekatan sejati adalah saat Anda dapat terhubung secara emosional dan fisik sambil tetap berhubungan dengan perasaan Anda dan pasangan Anda.

Pilihan Editor: Mengenal Transferensi, Saat Anda Menjalin Hubungan dengan Sosok yang Mirip Orang Terdekat

IVANA FELYSITASWATI PALLA | YOURTANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."