Mengulik 5 Ragam Gaya Kebaya Selvi Ananda, Istri Gibran Rakabuming

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Selvi Ananda. Foto: Instagram/@riomotret

Selvi Ananda. Foto: Instagram/@riomotret

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Anak sulung Presiden Indonesia, Gibran Rakabuming Raka beberapa hari ini menjadi sorotan publik ketika salah satu dari tiga bakal calon Presiden Indonesia, Prabowo Subianto mengumumkan Gibran sebagai calon Wakil Presidennya. Naiknya nama Wali Kota Solo ini sekaligus menyorot keluarga terutama sang istri, Selvi Ananda.

Selvi Ananda merupakan menantu pertama Jokowi yang menikah dengan Gibran pada tahun 2015. Sebelumnya, Selvi adalah Putri Solo tahun 2009, sehingga mengenakan kebaya adalah hal yang melekat bagi wanita kelahiran 1989 itu. Yuk kita intip lima gaya kebaya yang dikenakan Selvi Ananda.

1. Anggun Bagai Sinden dengan Kebaya Kutubaru

Selvi tampil anggun dengan setelan kebaya jenis Kutubaru warna hitam. Mengenakan balutan kain hitam yang memiliki leher persegi dengan kain tambahan yang bernama bef. Selvi memakai outer brokat transparan di bagian badan dan memakai beberapa perhiasan emas yang selaras dengan kebaya hitamnya.

2. Tampil Elegan dengan Brokat Transparan

Selvi kembali tampil manis dengan setelan kebaya hitam. Ia mengenakan balutan kain hitam polos dengan aksen bulu kecil di ujungnya dan mengenakan luaran brokat yang transparan seluruhnya. Untuk menyeimbangkan penampilan, Selvi mengenakan anting dan kalung dengan desain simpel minimalis. 

3. Serbapink dengan Kebaya Sunda

Istri Gibran Rakabuming Raka ini juga mengenakan kebaya cerah, seperti kebaya sunda satu ini. Selvi mengenakan kebaya warna teh hijau dengan corak bunga pink magenta. Meskipun dasar warna kebayanya adalah hijau, Selvi tampak stand out dengan warna pink karena mengenakan riasan strawberry make up dengan blush dan lipstick yang senada dengan corak bunga pinknya.

4. Anggun Berbalut Kebaya Klasik

Selvi Ananda pernah foto bersama dengan Nagita Slavina saat di momen pernikahan adik ipar Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Di sana, Selvi dan Nagita tampil senada dengan pakaian warna krem muda. Selvi mengenakan kebaya model payet dengan motif brokat yang rapat. Rambutnya juga setia dikonde dan mengenakan perhiasan perak agar selaras dengan kabaya krem yang dipakai Selvi.

5. Throwback dengan Tampilan Putri Solo 2009

Pernah menyandang status Putri Solo pada 2009 lalu, Selvi tentu identik dengan pemakaian kebaya. Bersama salempang Putri Solo 2009, Selvi tampil muda dengan kebaya beluduru warna hitamdengan model leher v yang pendek yang dipadukan dengan bros emas. Sebagai bawahan, Selvi mengenakan balutan batik jawa warna coklat terang.

Pilihan Editor: Potret Keluarga Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, Nuansa Klasik Adat Jawa

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."