Mengenal Lebih Dekat Taecyeon, Berikut 11 Fakta Menariknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Taecyeon dalam drama Korea HeartBeat. Dok. Prime Video

Taecyeon dalam drama Korea HeartBeat. Dok. Prime Video

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor, solois, dan anggota grup 2PM, Ok Taecyeon atau Taecyeon baru saja menyelenggarakan jumpa penggemar atau fan meeting di Jakarta. Pada sabtu malam kemarin, 21 Oktober 2023, pria 34 tahun itu berhasil menghibur para Hottest, sebutan untuk penggemar dia dan 2PM. 

Di ulasan sebelumnya telah dipaparkan apa saja hal menarik tentang fan meeting-nya, kini intip sederet fakta seputar dirinya. 

1. Kelahiran 1988

Taecyeon lahir pada tanggal 27 Desember 1988 di Seoul, Korea Selatan. Zodiaknya adalah Capricorn. Oiya di usia 10 tahun, dia dan keluarganya pernah pindah ke Bedford, Massachusetts di Amerika.

2. Ikut Audisi di Usia 17 Tahun

Setelah sedikit diyakinkan oleh adiknya, Taecyeon akhirnya mengikuti audisi JYP Entertainment hanya beberapa hari setelah dia berusia 17 tahun.

Seminggu kemudian, dia terbang ke Korea untuk mengambil bagian dalam kamp pelatihan, awalnya sebagai calon model.

3. Studi di Dankook University

Dia melanjutkan studinya di Dankook University, kampus yang sama dengan Ji Chang Wook, Rain, dan Na In Woo.

4. Raih Popularitas sebagai anggota grup K-pop 2PM.

Saat kariernya mulai berkembang, Taecyeon mengikuti Hot Blood Men, sebuah program pencarian bakat di mana 13 trainee (calon artis) menjalani pelatihan ekstrem untuk membentuk band K-pop.

Supergrup One Day lahir dari pertunjukan dan dibagi menjadi 2AM dan 2PM. Taecyeon berada di posisi terakhir, dan ditugaskan sebagai rapper utama grup.

EP kedua mereka bertajuk 2:00PM Time for Change menjadi pintu gerbang mereka menuju kesuksesan arus utama. Grup ini telah menghelat banyak konser di mancanegara, dan selalu dipenuhi Hottest. 

5. Pindah ke Agensi Bakat Milik So Ji Sub

Taecyeon menggeluti  beberapa proyek solo tak lama setelah debut dengan 2PM. Pada tahun 2017, dia merilis album solo Jepang pertamanya, bahkan mengadakan konser di Balai Kota Tokyo Dome pada tahun yang sama.

Setahun kemudian, dia resmi meninggalkan JYP Entertainment dan menandatangani kontrak dengan 51K, agensi bakat yang didirikan oleh aktor veteran So Ji Sub. Namun, dia masih menjadi anggota aktif 2PM meskipun ada pergantian manajemen.

Taecyeon 2PM. Foto: Instagram/@taecyeonokay

6. Debut Akting di Cinderella's Stepsister

Dikenal sebagai pria dengan banyak talenta, Taecyeon debut akting pada tahun 2010. Dia memerankan Han Jung-woo dalam melodrama romantis Cinderella's Stepsister. Di drama tersebut, dia beradu akting dengan Moon Geun Young, Seo Woo, dan Chun Jung Myung.

Sejak saat itu, filmografinya diperluas dengan judul-judul seperti Who Are You?, Bring It On, Ghost, dan Save Me. Dia juga berperan sebagai Jang Han-seok yang antagonis di Vincenzo, dan cameo di XO, Kitty.

7. Daftar Drama yang Dibintangi Taecyeon

1. Heartbeat (2023)

2. Blind (2022)

3. Secret Royal Inspector & Joy | Eosawa Joyi (2021) 

4. Vincenzo (2021) 

5. The Game: Towards Zero (2020)

6. Save Me (2017)

7. Bring it on, Ghost (2016)

8. Assembly (2015)

9. Wonderful Days (2014)

10. Who Are You (2013)

11. 99 days with the Superstar (2011)

12. Dream High (2011)

13. Cinderella's Stepsister (2010) 

8. Penghargaan

Penghargaan akting pertama Taecyeon diraih pada tahun 2010 di KBS Drama Awards berkat perannya di Cinderella's Stepsister. Kemudian disusul dengan penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards, di mana ia dinominasikan atas penampilannya dalam film Marriage Blue dan acara TV Wonderful Days.

9. Dijuluki Kapten Korea

Taecyeon dijuluki "Kapten Korea" karena fisiknya yang kekar dan besar selama wajib militer. Selain penampilannya, dia juga memimpin rekan-rekan prajuritnya dengan karisma yang luar biasa.

10. Fasih Empat Bahasa

Taecyeon diketahui fasih berbicara empat bahasa, yaitu Korea, Inggris, Jepang, dan Spanyol. Berkat kemampuan tersebut, dia merilis album solo Jepang dengan lagu-lagu yang ditulisnya sendiri.

11. Akun Media Sosial

Di akun Instagramnya @taecyeonokay kerap berbagi unggahan terkait proyek akting dan musik, serta kesehariannya.

Pilihan Editor: Sinopsis HeartBeat, Serial Komedi Romantis Fantasi yang dibintangi Taecyeon

IVANA FELYSITASWATI PALLA | PREVIEW | KPOP MAP

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."