HeHa Waterfall Bogor Baru Dibuka, Simak Jam Operasional, Harga Tiket, dan Fasilitasnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Fasilitas wisata air terjun buatan HeHa Waterfall Bogor saat soft launching, Kamis, 19 Oktober 2023. (TEMPO/Intan Setiawanty)

Fasilitas wisata air terjun buatan HeHa Waterfall Bogor saat soft launching, Kamis, 19 Oktober 2023. (TEMPO/Intan Setiawanty)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedang mencari tempat wisata alam untuk keluarga? Pertimbangkan HeHa Waterfall di Puncak, Bogor. Dengan luas lahan sekitar 3 hektare, taman bermain ini dengan konsep wisata luar ruangan atau outdoor dan modern ini menawarkan wisata foto, restoran, glamping, dan fasilitas lainnya. 

Salah satu keunikan HeHa Waterfall adalah air terjun yang memiliki lebar hingga 90 meter dengan tinggi 40 meter. Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat tempat ini sebagai destinasi wisata air terjun buatan pertama dan tertinggi di Indonesia.

HeHa Waterfall Bogor bisa menjadi pilihan tempat liburan keluarga, khususnya anak muda yang ingin berfoto dengan lanskap estetis sambil minum kopi atau makan di restoran.

Handoyo Mawardi, salah satu Founder HeHa Waterfall Bogor, mengatakan, tempat wisata ini lebih mengutamakan spot foto. Karena itu, tersedia temat-tempat yang Instagrammable.

"(Spot) yang kami jadikan bintang utama adalah pertunjukan air. Jadi foto dengan background air terjun akan bagus sekali,” kata Handoyo saat peresmian HeHa Waterfall Bogor, Kamis, 19 Oktober 2023. 

Hari dan Jam Operasional 

HeHa Waterfall Bogor yang berada di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu buka setiap setiap hari, mulai dari Senin sampai Ahad, pukul 08.00-22.00 WIB. Namun, jam operasional ini bersifat tentatif karena di masa soft launching untuk melihat antusias masyarakat terlebih dahulu. 

“Sementara kami masih "mengetes" pasar, jadi buka antara jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Tapi bila suatu saat jam operasinal ini dirasa terlalu pagi, nanti bisa saya ganti dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Kami fleksibel,” kata Handoyo.

Pemotongan pita soft launching HeHa Waterfall Bogor oleh jajaran owner dan direksi HeHa, Kamis, 19 Oktober 2023. TEMPO/Intan Setiawanty.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk HeHa Waterfall Bogor saat hari biasa atau weekdays adalah Rp20 ribu per orang. Sementara bagi yang ingin berkunjung saat akhir pekan dan libur nasional, harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. 

“Untuk saat ini pembelian tiket masih dilakukan on the spot (langsung di tempat). Bisa pakai tunai dan non-tunai,” tutur Head Sales HeHa Waterfall, Amel.

Fasilitas-fasilitas di HeHa Waterfall

HeHa Waterfall Bogor menawarkan sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Berbeda dari tempat wisata pada umumnya, HeHa Waterfall menggabungkan konsep modern berupa air terjun buatan.

Saat memasuki HeHa Waterfall dengan berjalan sedikit menaiki tangga, para pengunjung langsung disajikan oleh keindahan air terjun buatannya yang tinggi dan besar. Air terjun tersebut memiliki lebar 90 meter dan tinggi 40 meter. Suara deru air yang mengalir dari ketinggian ke bawah kolam membuat suasana semakin rileks. 

Fasilitas wisata air terjun buatan HeHa Waterfall Bogor saat soft launching, Kamis, 19 Oktober 2023. TEMPO/Intan Setiawanty.

Di dekat air terjun pertama ada kursi-kursi melingkar yang terbuat dari semen. Pengunjung bisa langsung duduk untuk menikmati air terjun sambil mengobrol bersama orang tersayang.

Rumput hijau yang menghiasi area kursi ini juga melengkapi pemandangan dan menjadikan area tampak asri. Maju terus, ada area air terjun kedua yang lebih spektakuler karena dekat dengan bar dan ada panggung live musik di sebelah kirinya.

Selain menyajikan wisata alam air terjun yang Instagrammable, HeHa Waterfall dipenuhi oleh pohon pinus yang besar dan hijau. Hampir di setiap titik ada beberapa pohon pinus yang menambah kesejukan destinasi wisata yang satu ini. Itulah yang menjadi alasan Handoyo Mawardi, salah satu Founder HeHa Group, memilih tempat ini. 

“Kenapa saya pilih tempat ini karena waktu saya datang pohon pinusnya sudah besar-besar sekali. Kalau datang ke sini meskipun panas ya tetap nyaman karena banyak pohon,” kata Handoyo

Bagi pengunjung yang ingin membeli makanan dan minuman, HeHa Waterfall menyediakan beberapa opsi. Tempatnya bisa dipilih sesuai dengan budget dan lokasi yang jadi pilihan untuk bersantai.

Ada stan area makanan di bagian depan yang menjual aneka camilan ringan. Untuk yang ingin ngopi sambil nongkrong di sofa, ada bar yang menyediakan berbagai jenis minuman, mulai dari kopi, teh, smoothies hingga minuman tradisional.

Tersedia pula area restoran VIP dining bagi yang ingin makan siang atau makan malam spesial yang lebih eksklusif dengan menu yang lebih bervariatif. Dari makanan ringan hingga berat, restoran VIP menyajikan menu masakan Indonesia dan internasional. Restoran VIP juga menawarkan lanskap hutan pinus dari ketinggian karena tempatnya terdiri dari empat lantai.

Semua fasilitas di atas mulai tersedia pada periode soft launching ini. Tapi selanjutnya, HeHa Waterfall akan dikembangkan agar dapat menjadi destinasi wisata favorit di Bogor. “Ke depannya kami akan hadirkan permainan ATV dan anak-anak, lokasinya berbeda tapi dekat dari sini. Maka dari itu, kami sudah menyediakan shuttle untuk ke area mainan ATV. Nantinya akan ada penginapan juga di ujung sana,” kata Handoyo antusias.

Pilihan Editor: Akhir Pekan ke Wisata Hidden Gems, dari Hutan Srengseng Hingga Mangrove Surabaya

INTAN SETIAWANTY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."