Kian Meresahkan, Keluarga Gigi Hadid Dapat Ancaman Pembunuhan Karena Mendukung Palestina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Supermodel Gigi Hadid, yang memiliki darah Palestina-Belanda, mengungkapkan rasa empati dan belasungkawa atas perjuangan rakyat Palestina yang memperjuangkan kemerdekaannya dari Israel yang disampaikan lewat akun Instagram. REUTERS

Supermodel Gigi Hadid, yang memiliki darah Palestina-Belanda, mengungkapkan rasa empati dan belasungkawa atas perjuangan rakyat Palestina yang memperjuangkan kemerdekaannya dari Israel yang disampaikan lewat akun Instagram. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model kakak beradik berdarah Palestina-Amerika, Bella dan Gigi Hadid turut mengecam aksi kekerasan Israel. Bukan hanya mereka, namun juga seluruh keluarga Hadid beserta pasangannya, seperti penyanyi Zayn Malik  dan Dua Lipa. 

Bella dan Gigi Hadid turut mengecam aksi kekerasan Israel. Bukan hanya mereka, namun juga seluruh keluarga Hadid beserta pasangannya, seperti penyanyi Zayn Malik dan Dua Lipa. 

Keluarga Hadid dilaporkan mendapat ancaman pembunuhan. Ancaman tersebut diduga karena aksi Gigi Hadid baru-baru ini yang buka suara soal konflik yang terjadi antara Hamas-Israel.

Model keturunan Palestina berusia 28 tahun itu mengungkapkan perspektifnya tentang konflik yang sedang berlangsung. Konflik terjadi pada awal bulan bermula ketika kelompok teroris Hamas menyerang festival musik Israel. 

Supermodel itu merilis pernyataan Instagram yang mengutuk terorisme terhadap orang-orang yang tidak bersalah sekaligus menekankan bahwa mendukung kebebasan Palestina bukanlah bentuk antisemitisme atau sikap anti Yahudi. “Aku turut berempati dan patah hati terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan, ini adalah tanggung jawab yang aku tanggung setiap hari,” tulis Gigi Hadid pada tanggal Selasa, 10 Oktober 2023.

Keluarga Gigi Hadid Dapat Ancaman Pembunuhan

Tak tinggal diam, pihak Israel membalas pernyataan Gigi Hadid dalam sebuah unggahan Instagram Story @stateofisrael. Negara tersebut mengkritik Gigi dan menyebutnya tutup mata.

Setelah itu, tak hanya Gigi, tapi juga saudaranya Bella Hadid dan Anwar Hadid, ibunya Yolanda Hadid, hingga sang ayah Mohamed Hadid, telah menerima pesan yang tidak menyenangkan yang mengancam nyawa mereka. Seluruh keluarga Hadid mendapatkan ancaman pembunuhan yang membuat mereka semua takut.

Ancaman tersebut datang dari berbagai bentuk. Mulai dari surat elektronik, media sosial, bahkan hingga ke nomor pribadi masing-masing. Sumber dari TMZ menyatakan bahwa beberapa nomor telepon keluarga tersebut bocor secara online dalam beberapa hari terakhir. 

Hal ini membuat orang asing dapat mengirim ancaman. Pesan tersebut berisikan deskripsi grafis atau foto-foto dan tulisan tentang eksekusi yang akan dihadapi oleh keluarga Hadid.

Semakin Meresahkan, Ayah Gigi Hadid Tidak akan Tinggal Diam

Meskipun kedua orang tua Gigi dan Bella sudah lama berpisah, sang ayah, Mohamed Hadid yang juga merupakan imigran Palestina itu sedang mempertimbangkan untuk melaporkan kasus ini ke FBI. Pasalnya ancaman ini sudah semakin serius dan membahayakan nyawa keluarga selebriti ini.

Meskipun anggota keluarga lainnya telah menyuarakan dukungan mereka terhadap pembebasan Palestina di masa lalu, saat ini mereka belum mengomentari serangan Hamas atau pemboman Israel di Gaza secara terbuka.

Pilihan Editor: Duka dan Empati Mendalam Gigi Hadid untuk Korban Perang Hamas vs Israel

INTAN SETIAWANTY | MARVELLA | METRO | TMZ

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."