7 Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Menarik di Mata Orang Lain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita. Freepik.com/Tirachardz

Ilustrasi wanita. Freepik.com/Tirachardz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kita semua berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri, terutama dalam hal bagaimana kita mempresentasikan diri kepada dunia. Meskipun sering kali kita mempertimbangkan kebiasaan positif yang membuat kita lebih menarik, terkadang kita lupa ada beberapa kebiasaan yang membuat Anda tidak menarik di mata orang lain. Apa saja itu? Berikut tujuh di antaranya.

1. Berbicara Buruk tentang Diri Sendiri

Kebiasaan terus-menerus mengkritik diri sendiri, termasuk penampilan, kemampuan, atau keputusan, dapat merusak kepercayaan diri Anda. Kuncinya adalah menggantikan kritik diri sendiri dengan pemberdayaan diri untuk meningkatkan daya tarik Anda.

2. Tidak menjadi Pendengar yang Baik

Seringkali, kita tidak benar-benar mendengarkan ketika orang lain berbicara, atau bahkan sering menyela. Ternyata hal itu tidak hanya mengindikasikan tidak pengertian, tetapi juga bisa membuat Anda tampak tidak menarik. Terlibatlah dalam mendengarkan secara aktif, ajukan pertanyaan, dan tunjukkan minat yang tulus terhadap pembicaraan orang lain.

3. Menghakimi

Menjadi terlalu kritis atau menghakimi terhadap orang lain bisa merugikan. Latihlah empati dan pengertian, serta hindari menunjukkan ketidaksempurnaan orang lain. Hal ini akan membuat Anda menjadi orang yang lebih menarik dan disukai.

4. Mengeluh Terus-menerus

Walaupun sesekali melampiaskan emosi adalah hal yang wajar, menjadi orang yang terus-menerus mengeluh bisa sangat mengecewakan. Cobalah untuk memfokuskan perhatian pada aspek positif dalam situasi.

5. Kurang Menjaga Kebersihan Pribadi

Mengabaikan kebersihan pribadi dapat mengurangi daya tarik Anda secara signifikan. Rutin mandi, gosok gigi, dan menjaga kebersihan tidak hanya membuat Anda semakin menarik, tapi juga menunjukkan harga diri dan menjauhkan Anda dari risiko kesehatan.

6. Terpaku pada Gawai

Terus-menerus terpaku pada ponsel atau gawai lain dalam situasi sosial dapat membuat Anda tampak tidak peduli terhadap orang-orang di sekitar Anda. Berusahalah untuk hadir dan terlibat dengan orang-orang dalam situasi sosial, karena ini adalah perubahan sederhana yang dapat berdampak besar pada daya tarik Anda.

7. Tidak Bisa Diandalkan

Gagal menepati janji atau sering terlambat memenuhi janji dapat membuat Anda terlihat tidak dapat diandalkan dan tidak menarik. Oleh karena itu, menjaga keteraturan dan kedisiplinan dalam menepati janji adalah kunci untuk mempertahankan daya tarik Anda.

Dalam upaya untuk meningkatkan daya tarik Anda, pertimbangkan untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan kecil ini. Kecil, tapi efeknya bisa besar dalam cara orang lain memandang Anda.

Pilihan Editor: 6 Kebiasaan Kencan yang Sehat untuk Kelanggengan Hubungan

IVANA FELYSITASWATI PALLA | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."