Hadirkan Album The Name Chapter: FREEFALL, TXT Pecahkan Beberapa Rekor Baru

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Tomorrow X Together atau TXT tampil di MTV Video Music Awards 2023 di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat, Selasa, 12 September 2023. (Twitter/@vmas)

Tomorrow X Together atau TXT tampil di MTV Video Music Awards 2023 di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat, Selasa, 12 September 2023. (Twitter/@vmas)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup besutan HYBE, TXT (Tomorrow X Together) merilis album ketiganya The Name Chapter: FREEFALL dengan judul lagu utama Chasing That Feeling pada 13 Oktober 2023 lalu. Dalam 24 jam pertama, video klip lagu Chasing That Feeling telah ditonton sebanyak 16,4 juta kali mata. Angka penayangan video klip ini berhasil memecah rekor penayangan video klip TXT sebelumnya.

Menurut Hanteo Chart, album The Name Chapter: FREEFALL berhasil terjual sebanyak 1,9 juta kopi pada hari pertama. Rekor ini juga memecah penjualan hari pertama pada album mereka yang sebelumnya, The Name Chapter: TEMPTATION dengan penjualan 1,8 juta kopi.

Lagu utama mereka, Chasing That Feeling, juga berhasil menaiki tangga atas pada iTunes charts di 19 negara, termasuk Brazil, Singapura, Portugal, dan Vietnam. Sedangkan album ketiga mereka, The Name Chapter: FREEFALL berhasil menempati posisi satu pada 17 negara termasuk India, Saudi Arabia, Thailand, dan Turki.

Chasing That Feeling menceritakan perubahan nasib dari kehidupan yang nyaman menjadi kehidupan yang keras dan penuh perjuangan. Melalui lagu ini, Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai mengajak pendengarnya untuk tetap berjuang dan menikmati proses dalam mencapai impian.

Sebelum comeback dengan album pada 13 Oktober lalu, TXT juga sempat merilis kolaborasi dengan penyanyi asal Brazil, Anitta dengan judul Back for More pada 15 September 2023. Back For More bercerita tentang sepasang kekasih yang tidak bisa berpisah dan ingin kembali bersama.

Pada album ketiga mereka kali ini, salah satu anggota, Beomgyu turut terlibat dalam produksi  lagu dengan genre R&B dan pop, yaitu Blue Spring. Melalui Blue Spring, Beomgyu menyampaikan kenangan dengan orang terkasih yang dikorelasikan dengan musim semi yang biru.

Beberapa lagu TXT lainnya pada The Name Chapter: FREEFALL seperti Growing Pain, Dreamer, Deep Down, dan Happily Ever After juga dapat diakses dan didengar di aplikasi musik seperti Spotify.

Pilihan Editor: 5 Hal Menarik Kolaborasi TXT dan Jonas Brothers, Rilis Single Berjudul 'Do It Like That'

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantik

ANNISA YASMIN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."