5 Olahraga Pagi untuk Menghilangkan Lemak Perut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita siap olahraga. Freepik.com/Wayhomestudio

Ilustrasi wanita siap olahraga. Freepik.com/Wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga di pagi hari menawarkan banyak manfaat, seperti menambah energi di awal hari, bangun mood positif disertai rasa pencapaian. Untuk menghilangkan lemak perut berlebihan, ada beberapa olahraga pagi yang disarankan. Selain itu, pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat buatan rumah, tetap terhidrasi, dan istirahat yang cukup untuk mendapatkan hasil optimal. Berikut ini olahraga pagi untuk menghilangkan lemak perut.

1. Bicycle Crunches

Sit-up sepeda atau bycycle crunches salah satu pilihan olahraga pagi untuk menghilangkan lemak perut. Mulailah dengan berbaring telentang, posisi tangan di belakang kepala. Angkat kaki Anda dari tanah.

Bicycle Crunches. Shutterstock

Lalu bawa siku kanan ke arah lutut kiri sambil merentangkan kaki kanan ke luar. Beralih dengan cepat ke sisi lain, kali ini bawa siku kiri ke arah lutut kanan. Lanjutkan bergantian sisi dengan gerakan mengayuh. Lakukan 3 set 15 repetisi per sisi.

2. Jump Squat

Jump squat meningkatkan detak jantung Anda saat melatih paha depan, paha belakang, dan bokong. Latihan ini juga melibatkan inti untuk stabilitas.

Ilustrasi jump squat. Foto: Freepik.com/diana.grytsku

Pertama, mulailah dengan posisi jongkok, kaki dibuka selebar bahu. Pastikan Anda melibatkan otot inti Anda dan mendorong seluruh kaki untuk melompat ke atas. Mendaratlah kembali dengan lembut, serap dampaknya dengan mengambil posisi jongkok.

3. Lunges

Lunges menargetkan paha depan, paha belakang, dan bokong Anda. Latihan ini juga membutuhkan keseimbangan, yang mengaktifkan inti Anda.

Lunges. Shutterstock

Mulailah dengan posisi berdiri, kaki dibuka selebar pinggul. Lalu, ambil satu langkah ke depan dengan kaki kanan Anda dan turunkan tubuh Anda ke posisi lunges. Putar kaki kiri Anda sedikit ke dalam saat Anda menurunkan lutut kiri. Dorong seluruh kaki kaki kanan untuk kembali ke posisi awal.

Ulangi gerakan yang sama dengan kaki kiri. Lakukan 3 set 10 repetisi setiap kaki.

4. Jumping Jack

Jumping jack adalah latihan kardio seluruh tubuh yang meningkatkan detak jantung, juga mendorong pembakaran lemak sepanjang hari.

Jumping Jack. Shutterstock

Berdiri dengan posisi kedua kaki rapat dan tangan di samping tubuh. Libatkan otot inti Anda dan lompatkan kaki Anda ke samping, sambil mengangkat tangan ke atas.

Lompat kembali ke posisi awal dan kembalikan lengan ke samping. Lanjutkan dengan gerakan cepat.

5. Menggunakan Dumbel

Latihan beban dengan dumbel menargetkan kaki, punggung, dan bahu sekaligus menantang koordinasi.

Mulailah dengan berdiri, posisi kaki dibuka selebar bahu. Pegang dumbel di masing-masing tangan di depan paha Anda.

Ilustrasi wanita olahraga. Freepik.com/Wayhomestudio

Turunkan tubuh menjadi setengah jongkok, lalu berdiri sambil menarik dumbel hingga setinggi bahu. Putar pergelangan tangan Anda, dan pegang dumbel setinggi bahu. Turunkan dumbel kembali ke posisi awal. Lakukan 3 set 10 repetisi.

Pilihan Editor: 7 Tips Olahraga di Lingkungan Polusi Udara Tinggi, Waktu dan Lokasi Menentukan

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."