Syifa Hadju Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik Dunia Versi TC Candler, Bersanding dengan Kendall Jenner dan Anne Hathaway

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa Hadju

Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa Hadju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Syifa Hadju masuk sebagai 100 wanita tercantik di dunia menurut TC Candler. Predikat ini bukan pengalaman pertamanya, melainkan pada 2019 pun pernah terpilih. Pada 2023, ia kembali masuk nominasi tersebut dan bersaing ketat melawan beberapa selebritas ternama, seperti Yeji ITZY, Kendall Jenner, Anne Hathaway, Joey King, dan Maudy Ayunda, sebagaimana tercantum dalam Instagram tccandler. 

Profil Syifa Hadju

Pemilik nama lengkap Syifa Syafira Nuraisah ini lahir pada 13 Juli 2000, di Jakarta. Ia merupakan anak perempuan dari ayah bernama Andre Moeryawa dan ibu Shendy Hadju. Ia juga memiliki dua saudara kandung bernama Sherina dan Manda. 

Syifa mengawali kariernya sebagai aktris pada 2014. Saat itu, ia masih berusia 14 tahun dan terpilih untuk memainkan peran Zetha dalam sinetron Bintang di Langit. Setelah itu, ia mulai mendapatkan tawaran berakting dalam film atau sinetron lainnya. Masih pada tahun yang sama, ia membintangi sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Aisyah Putri the Series: Jilbab in Love. 

Pada 2016, Syifa membintangi film Beauty and the Best dan berhasil mendapatkan popularitas sebagai aktris. Barulah, pada 2019, ia berhasil mendapatkan peran pertama dalam film layar lebar The Way I Love You. Selain film bergenre romantis atau drama keluarga, ia juga pernah bermain dalam film horor fenomenal berjudul Danur 3: Sunyaruri.

Pada 2020, Syifa bermain dalam mini seri SCTV berjudul Magic Tumbler sampai 3 musim. Ia juga membintangi Sejuta Sayang Untuknya bersama Deddy Mizwar yang dirilis di Disney+ Hotstar. Setelah itu, ia membintangi beberapa seri web produksi MD Entertainment. Salah satu seri web yang populer adalah Kisah untuk Geri.

Syifa Hadju berperan sebagai Mel di film Mohon Doa Restu. Foto: Instagram/@syifahadju

Saat ini, Syifa baru saja membintangi film terbarunya Mohon Doa Restu yang direncanakan tayang di bioskop pada 26 Oktober 2023. Namun, ia mendapatkan tantangan membintangi film tersebut. Sebab, ia harus mendalami karakter sebagai perempuan yang sedang mempersiapkan diri untuk menikah sehingga perlu meriset ke beberapa temannya. 

Tidak hanya dalam dunia akting saja, Syifa juga merambah kariernya dalam tarik suara. Ia diajak oleh Melly Goeslaw untuk menjadi penyanyi karena memiliki suara merdu. Ia pun merilis single pertamanya berjudul Aladin & Putri Yasmin pada 2016 sebagai soundtrack dari sinetron dengan judul sama. Lalu, pada 2018, ia kembali merilis single perdananya berjudul Jangan Pernah Berubah yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. 

Syifa merupakan salah satu aktris yang menyukai kucing. Berdasarkan Majalah Tempo, ia mengaku sangat terhibur, jika sudah bertemu dengan kucing peliharaannya.

"Main sama kucing itu rasanya seperti recharge energi aku lagi. Walaupun aku sedang capek, bad mood, dan sedih, tetapi pas ketemu kucing-kucingku jadi lupa semuanya," ungkap Syifa kepada Tempo pada 30 September 2023.

Banyak suka-duka selama Syifa Hadju memelihara kucing. Ia pernah memiliki kenangan buruk ketika kucing peliharaannya mati sehingga trauma dan enggan memelihara kucing lagi. Sebab, ia khawatir kejadian menyedihkan tersebut terulang lagi. Namun, kini, ia memberanikan diri mencoba memelihara kucing yang berjumlah 11 ekor.

Pilihan Editor: Hal-hal yang Dipertimbangkan Syifa Hadju sebelum Memutuskan Menikah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

RACHEL FARAHDIBA R  | RINDI ARISKA  I  NUFUS NITA HIDAYATI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."