Hal-hal yang Dipertimbangkan Syifa Hadju sebelum Memutuskan Menikah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa Hadju

Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa Hadju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Syifa Hadju baru-baru ini mengungkapkan ingin menikah di usia 25 atau 26 tahun. Pertimbangannya agar jarak usia dia dan buah hatinya nanti tidak terlampau jauh.

"Aku memang enggak muda-muda banget. Inginnya usia 25 atau 26 lah. Lebih ke akunya yang ingin jarak dengan anakku jangan terlalu jauh. Karena inginnya habis nikah pacaran dulu sama suami," kata Syifa saat mempromosikan film Mohon Doa Restu yang dia bintangi bersama Jefri Nichol di Jakarta, Rabu, 13 September 2023.

Selain soal usia, Syifa juga mementingkan kesiapan mental dan fisik ketika memutuskan menikah. Dia mengaku tak terbayang bila menikah saat berusia semuda semisal 17 tahun, 21 tahun atau saat ini.

"Aku enggak kebayang berada dalam pernikahan di umur semuda itu. Segala emosi, mental, fisik kayaknya belum siap," kata perempuan 23 tahun itu.

Syifa juga berpendapat pentingnya meluangkan waktu untuk mengenal pasangan sebelum memutuskan menikah.

"Take your time lah, itu bukan sesuatu yang harus diburu-buruin. Bukan kompetisi," ujar kekasih aktor Rizky Nazar itu.

Rapi Film & ifi Sinema siapkan film keluarga tentang pernikahan bertajuk Mohon Doa Restu, dibintangi Jefri Nichol dan Syifa Hadju/Foto: Doc. Screenplay

Di kesempatan yang sama, aktor Jefri Nichol juga membagikan pandangannya soal pernikahan. Dia mengatakan pernah terpikir menikah saat berusia 20 tahun kala menjalin kasih dengan sosok yang menurut dia cocok untuknya.

"Sempat sih umur 20 malah (terpikir nikah). Lagi pacaran sama ini orang, (kayaknya ingin) nikah deh," kata Jefri Nichol.

Aktor 24 tahun itu mengatakan sempat terpikir ingin menikah karena merasa cocok dengan pasangan dari sisi obrolan dan penampilan, bahkan sudah sempat mencari rumah untuk ditinggali bersama pasangannya setelah menikah nanti.

Namun sayang, keinginan untuk menikah di usia 20 tahun-an kandas karena hubungan Jefri Nichol dengan sang kekasih hanya bertahan selama tiga bulan.

"Dari obrolan, look, semuanya kayaknya she is the one. Eh, ternyata hubungannya cuma tiga bulan. Sudah sempat cari-cari rumah gitu untuk tinggal bareng (setelah menikah)," ujar Nichol.

Dia lalu berpendapat tentang pentingnya meluangkan waktu untuk bisa mengenal pasangan karena akan bersamanya di sisa hidup.

"Take your time buat kenal sama ini orang karena kamu akan menghabiskan seluruh hidupmu sama dia," imbuhnya.

Sinopsis Film Mohon Doa Restu

Dalam film yang disutradarai Ody C., Syifa berperan sebagai tokoh bernama Mel dengan sifat pemberani serta ceriwis, sementara Nichol sebagai Satya yang penurut. Mel dan Satya yang berteman sejak kecil dijodohkan oleh orang tua mereka.

Selain Syifa Hadju dan Jefri Nichol, film Mohon Doa Restu juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Syifa Hadju, Cut Mini, Sarah Sechan, Kiki Narendra, Dea Panendra, hingga Del Vikesha. Mohon Doa Restu dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 26 Oktober 2023.

Pilihan Editor: Syifa Hadju Ungkap Bahasa Cinta Rizky Nazar kepadanya: Bukan Cowok Romantis, tapi...

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."