3 Fakta Menarik Full Album Pertama IVE, DIVE Wajib Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Girl Grup Ive/Instagram @ivestarship

Girl Grup Ive/Instagram @ivestarship

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan Korea Selatan, IVE, comeback untuk kedua kalinya di tahun ini setelah sukses merilis lagu Kitsch enam bulan yang lalu. Kali ini IVE secara resmi merilis full album pertama mereka, THE 1st EP , pada 13 Oktober 2023. 

Kehadiran grup yang beranggotakan Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo ini tidak hanya dinantikan oleh DIVE (penggemar IVE) saja, melainkan juga dinantikan oleh pendengar musik Korean Pop (K-Pop). Lantas, apa saja fakta menarik dari album pertama IVE yang baru saja rilis kemarin?

1. Album dengan Tiga Lagu Utama

Album pertama IVE ini menghadirkan enam buah lagu. Tiga di antaranya merupakan title track atau lagu utama, sehingga ketiga lagu ini memiliki video klip yang dirilis secara bergantian oleh agensi IVE, Starship Entertainment.

Lagu utama yang pertama adalah Either Way yang menceritakan tentang seseorang yang akan baik-baik saja meskipun banyak hal yang menyakitkannya. Video klip Either Way rilis pada 25 September 2023 dengan nuansa murung dan haru pada ekspresi anggota.

Lagu utama kedua adalah Off The Record dengan video klip yang rilis pada 6 Oktober 2023. Off The Record hadir dengan musik yang tenang dan menceritakan tentang para sahabat yang saling berbagi rahasia di malam hari. 

Dan lagu utama yang terakhir adalah Baddie. Berbeda dengan dua lagu sebelumnya yang cenderung tenang dan memiliki arti yang mendalam, Baddie merupakan lagu yang menceritakan kepercayaan diri IVE dengan musik yang penuh semangat dan memiliki beat yang enak didengar. Video klip Baddie hadir pada 13 Oktober 2023 sebagai pertanda comeback IVE.

2. Tampil dengan Rambut Baru

Pada comeback-nya kali ini, sebagian anggota IVE tampil dengan rambut baru dan berbeda dari sebelumnya. Dimulai dari pemimpin grup, Yujin, ia kali ini tampil tomboy dengan rambut yang dipotong pendek dengan poni yang menutup jidatnya.

Kemudian Gaeul yang biasanya memiliki rambut pendek kali ini tampil anggun dengan rambut panjang hitamnya. Anggota mereka yang berasal dari Jepang, Rei, mewarnai rambutnya dengan coklat kemerah-merahan yang membuat penampilannya menjadi stand out.

Liz juga kembali dengan rambut blonde berponi yang sebelumnya pernah ia tampilkan pada debut IVE di tahun 2021. Anggota termuda, Leeseo tampil manis dengan rambut panjangnya yang ditata dengan imut. Tidak ketinggalan Wonyoung, tampil beda dengan poni barunya untuk pertama kali.

3. Ditampilkan pada World Tour Pertama

Lagu-lagu pada album pertama IVE ini otomatis akan ditampilkan pada tur dunia mereka mendatang. Tur dunia pertama IVE yang bertemakan Show What I Have telah dimulai dari Studio Jamsil, Seoul pada 7 dan 8 Oktober 2023. Di sana, IVE menampilkan lagu-lagu mereka yang telah rilis sebelumnya, termasuk Either Way dan Off The Record. Ke depannya, IVE akan tampil di 27 kota dari 19 negara. Beberapa kawasan yang akan dikunjungi grup ini adalah kawasan Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, serta beberapa negara di Eropa.

Pilihan Editor: Konser TWICE Digelar 23 Desember di Jakarta, Cek Fakta Ini Sebelum Beli Tiketnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

ANNISA YASMIN | SOOMPI | JOYNEWS | YOUTUBE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."