5 Fakta Menarik A Good Day to Be a Dog yang Perlu Kamu Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemain drama A Good Day to Be a Dog, (kiri ke kanan) Cha Eun Woo, Park Gyu Young, dan Lee Hyun Woo. (Instagram/@mbcdrama_now)

Pemain drama A Good Day to Be a Dog, (kiri ke kanan) Cha Eun Woo, Park Gyu Young, dan Lee Hyun Woo. (Instagram/@mbcdrama_now)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea, A Good Day To Be A Dog sudah tayang perdana kemarin, Rabu, 11 Oktober 2023. Drama yang disutradarai oleh Kim Dae Woong ini merupakan adaptasi webtoon garapan Lee Hye dengan judul yang sama. 

Oiya di penayangan pertamanya, A Good Day To Be A Dog mendapatkan rating 2.8 menurut Nielsen Korea. Apa saja fakta menarik lainnya dari drama ini? Yuk kita lihat beberapa di antaranya.

1. Sinopsis A Good Day To Be A Dog

Drama ini menceritakan Han Hae Na (yang diperankan oleh Park Gyu Young) yang bekerja sebagai seorang guru di sekolah. Keluarga Hae Na memiliki kutukan turun temurun, yaitu anggota keluarga akan menjadi anjing setiap tengah malam setelah dia mencium seseorang.

Dan satu-satunya cara menghilangkan kutukan ini adalah dengan mencium kembali orang yang sama saat anggota keluarga tersebut menjadi anjing. Karena itulah, Hae Na berusaha untuk tidak berciuman dengan pria mana pun.

Namun, suatu hari Hae Na mabuk dan tidak sengaja mencium Jin Seo Won (Cha Eun Woo), salah satu rekan kerja Hae Na di sekolah. Hal itu menyebabkan Hae Na berubah menjadi anjing setiap tengah malam. Ia pun berusaha mendatangi Seo Won untuk menciumnya kembali agar kutukannya berhenti.

Akan tetapi, Seo Won takut dengan anjing akibat trauma masa lalu, sehingga tidak mudah bagi Hae Na untuk menggapai Seo Won untuk menyelesaikan masalahnya.

2. Chemistry Antar Pemain

 kemarin dihadiri oleh Cha Eun Woo (berperan sebagai Jin Seo Won), Park Gyu Young (Han Hae Na), Lee Hyun Woo (Lee Byo Gyeom), dan sang sutradara, Kim Dae Woong. Keempatnya berbagi cerita di balik drama baru tersebut.

Park Gyu Young mengatakan bahwa chemistry dia dengan para pemain, terutama Cha Eun Woo dan Lee Hyun Woo sangat bagus, meski terdapat perbedaan usia dan pengalaman sebagai aktor.

“Kami tertawa tiada henti. Karakter yang aku mainkan menyukai Hyun Woo (Lee Byo Gyeom) dan memiliki adegan romantis dengan Cha Eun Woo (Jin Seo Won), jadi kami memiliki hubungan yang baik,” aktris kelahiran 1993 itu konferensi pers drama A Good Day To Be A Dog pada, Rabu, 11 Oktober 2023.

Tentang kesamaan karakter dan pemain, Gyu Young dan Eun Woo berbagi hal yang menarik.

“Hae Na itu orang yang ceria dan berenergi, aku belajar banyak dari Hae Na,” komentar Gyu Young. Dia juga menambahkan bahwa sebenarnya dia tidak dekat dengan anjing.

Sementara itu, tidak seperti karakternya yang takut dengan anjing, Eun Woo mengatakan sama sekali tidak takut dengan hewan loyal itu.

“Aku rasa, kami (Eun Woo dan Seo Won) 70 persen mirip. Aku malu bertemu dengan orang baru, dan aku dengar, aku memberi kesan yang dingin pada awal bertemu. Jadi aku rasa itu mirip dengan Seo Won,” jelas salah satu anggota grup ASTRO itu.

3. Harapan Lee Hyun Woo

Lee Hyun Woo memiliki harapan tersendiri terhadap rating A Good Day To Be A Dog. DIa mengatakan bakal mengadakan acara untuk pemilik hewan peliharaan atau menjadi relawan untuk anjing terlantar jika rating drama mencapai lebih dari delapan persen.

4. Adegan yang Dinantikan Para Pemeran Utama

Tiga pemeran utama, Park Gyu Young, Cha Eun Woo, dan Lee Hyun Woo memiliki adegan yang dinantikan untuk penonton.

Vokalis grup Korea, ASTRO, Cha Eun Woo mengatakan bahwa akan banyak adegan manis dari berbagai hubungan yang ada dalam drama.

“Tokoh utama juga terkurung dengan masa lalu masing-masing, jadi semoga kalian menikmati bagian itu nanti.”

Park Gyu Young menyatakan bakal banyak kesamaan antara drama dengan webtoon orisinalnya, seperti kostum yang dikenakan.

“Aku menjadi lebih kuat saat melihat karakter lain berusaha berdamai dengan rahasianya. Aku harap drama ini juga memberi kekuatan dan cinta saat penonton melihatnya,” tambahnya.

Tidak ketinggalan, Lee Hyun Woo juga mengatakan hal yang serupa dengan Eun Woo dan Gyu Young.

“Kamu akan menikmati dramanya ketika kamu memperhatikan hubungan antara karakternya dan kamu akan berempati dengan emosi yang mereka rasakan di situasi tertentu,” ujar Hyun Woo.

5. Para Pemain A Good Day To Be A Dog

Selain Park Gyu Young, Cha Eun Woo, dan Lee Hyun Woo, A Good Day To Be A Dog juga dibintangi Yoon Hyun Soo, Kim Yi Kyeong, Ryu Abel, Jung Young Joo, Kim Hong Pyo, Jo Jin Se, Kim Hae Jun, Song Young A, Kang Su Bin hingga Yoo Seung Mok.

Drama A Good Day To Be A Dog tayang setiap hari Rabu pukul 21:00 KST atau 19:00 WIB yang dapat disaksikan di Viki atau Viu.

Pilihan Editor: 5 Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Bisa Temani Kamu saat Akhir Pekan

ANNISA YASMIN | SOOMPI | ASIANWIKI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."