5 Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Bisa Temani Kamu saat Akhir Pekan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Drama Behind Your Touch dibintangi Han Ji Min dan Lee Min Ki. Dok. JTBC

Drama Behind Your Touch dibintangi Han Ji Min dan Lee Min Ki. Dok. JTBC

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Romance adalah salah satu genre yang ada pada sebuah karya, baik itu novel, film, drama, dan lain sebagainya. Salah satu yang kerap mengusung genre ini adalah drama Korea atau drakor. Banyak rekomendasi drama Korea yang kerap jadi rujukan untuk menemani akhir pekan. 

Genre ini banyak digemari karena kerap mengangkat kisah-kisah di kehidupan sehari-hari yang membuatnya dekat dengan penggemar. Oleh karena itu, drakor tentang cinta-cintaan selalu menarik dan ditunggu oleh penggemarnya.

Dari banyaknya drakor genre romantis, ada beberapa drakor baru yang tayang pada sepanjang 2023 ini. Di antaranya ada yang tayang di platform streaming online Netflix. Lantas, apa saja drakor tentang percintaan yang tayang di Netflix pada 2023 ini? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

1. Love to Hate You

Kim Ok Vin dan Yoo Teo dalam drama Love to Hate You. Dok. Netflix

Drakor tentang percintaan pertama yang tayang di Netflix pada 2023 adalah Love to Hate You. Drama bergenre komedi romantis ini bercerita tentang seorang perempuan yang benci jika harus kalah dari laki-laki. Suatu hari, dia justru dipertemukan dengan laki-laki yang tidak pernah percaya kepada perempuan. Pertemuan mereka pun membuat keduanya terlibat dalam perang dingin yang tak terduga.

Drama ini diperankan oleh Kim Ok Bin, Yoo Teo, Kim Ji Hoon, Go Won Hee, dan beberapa aktor serta aktris lainnya. Love to Hate You telah tayang perdana pada 10 Februari 2023.

2. Behind Your Touch

Behind Your Touch. Foto: IMDB

Drakor tentang percintaan selanjutnya adalah Behind Your Touch. Drama ini mengangkat kisah kehidupan dari orang-orang yang tinggal di sebuah pedesaan. Di desa tersebut, terdapat seorang dokter hewan yang memiliki kekuatan super berupa psikometrik. Kekuatan ini  membuatnya dapat  melihat masa lalu dari hal-hal yang disentuhnya. Drama yang tayang perdana pada 12 Agustus 2023 ini dibintangi oleh Han Ji Min, Lee Min Ki, dan Suho EXO.

3. Destined with You

Ro woon dan Cho Boah dalam drama Destined with You. Dok. Netflix

Drama Korea yang satu ini bercerita tentang kisah cinta wanita pemegang buku terlarang dengan pria yang menjadi korban kutukan dari buku tersebut. Pertemuan tak sengaja keduanya membawa mereka pada kisah tak terduga untuk menyelamatkan satu sama lain. Drama yang dibintangi oleh Jo Bo Ah, Rowoon SF9, Han Joon, dan Yura Girls’ Day ini telah tayang perdana pada 23 Agustus 2023.

4. A Time Called You

Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Been dalam drama A Time Called You. Dok. Netflix

Ini adalah drama romantis yang mengambil tema tentang perjalanan lintas waktu. Diceritakan, seorang perempuan bernama Han Ju Hee kembali ke masa lalu, tepatnya pada 1998, dan bertemu seseorang yang memiliki wajah mirip dengan kekasihnya yang sudah meninggal, Ko Yeon Jun.

A Time Called You merupakan adaptasi dari drama populer Taiwan yang berjudul SOMEDAY OR ONE DAY. Drama yang tayang perdana pada 8 September 2023 ini dibintangi oleh Jeon Yeo Been, Ahn Hyo Seop, dan Kang Hoon.

5. Doona!

Suzy dan Yang Se Jong dalam Doona!. Dok. Netflix

Drakor tentang cinta-cintaan selanjutnya yang tayang di Netflix pada 2023 adalah Doona!. Drama ini mengangkat kisah tentang seorang mahasiswa biasa bernama Won Joon yang bertemu dengan mantan idola Kpop di sebuah asrama mahasiswa. Drama yang dibintangi oleh Bae Suzy, Yang Se Jong, dan Park Se Wang ini direncanakan akan tayang pada kuartal empat 2023.

Pilihan Editor:

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru untuk Menemani Akhir Pekan, dari Bitch X Rich hingga King The Land

RADEN PUTRI | ISTIQOMATUL HAYATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."