Iwan Tirta Private Collection dan Optik Seis Berikan 100 Kacamata Gratis untuk Perajin Batik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Momen penyerahan kacamata gratis secara simbolis kepada perajin batik dari Iwan Tirta Private Collection dan Optik Seis. Foto: Optik Seis

Momen penyerahan kacamata gratis secara simbolis kepada perajin batik dari Iwan Tirta Private Collection dan Optik Seis. Foto: Optik Seis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional dan Hari Penglihatan Sedunia yang keduanya jatuh di bulan Oktober, Iwan Tirta Private Collection bekerja sama dengan Optik Seis untuk menggelar program pemeriksaan mata untuk pembatik di Pekalongan, Jawa Tengah. Sebanyak 100 perajin batik telah menjalankan pemeriksaan mata dan mendapatkan kacamata sesuai kebutuhan penglihatan masing-masing secara gratis.

“Melalui program pemeriksaan mata gratis untuk pembatik ini, Optik Seis berharap bisa membantu mengoptimalkan penglihatan para pembatik agar dapat menghasilkan batik tulis yang berkualitas baik dan mendukung pelestarian seni batik di Indonesia.”, ujar Ryan Buntaran - Direktur Operasional Optik Seis saat penyerahan kacamata secara simbolis kepada perwakilan pembatik di Pekalongan dalam siaran pers yang diterima Cantika, Kamis, 12 Oktober 2023.

Pemeriksaan Mata Gratis ini adalah sebuah program rutin yang dilakukan oleh Optik Seis sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. Selain diberikan kepada perajin batik, sebelumnya manfaat program ini juga telah dinikmati oleh berbagai kalangan seperti anak-anak yatim piatu, lansia, murid yang tidak mampu dan guru.

“Kami sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan Optik Seis yang memiliki visi yang sama dalam menjalankan program sosial, terutama dalam membantu keberlangsungan pembatik sebagai salah satu langkah untuk menjadikan batik tetap lestari.”, demikian disampaikan oleh Widiyana Sudirman - CEO Iwan Tirta Private Collection.

Para perajin batik di Pekalongan, Jawa Tengah, yang menerima kacamata gratis dari Irwan Tirta Private Collection dan Optik Seis dalam rangka Hari Batik Nasional. Foto: Optik Seis

Pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis ini merupakan salah satu kegiatan program sosial bertajuk #BerjuangBersama.

Iwan Tirta Private Collection telah mengharmonisasikan dan menyelaraskan strateginya dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa, sebuah panduan universal yang bertujuan untuk membangun kehidupan dunia lebih baik. Inilah yang menjadi titik balik Iwan Tirta Private Collection dan menginspirasi program #BerjuangBersama sejak awal tahun 2020 dengan tujuan akhir melestarikan batik Indonesia dari berbagai lini, termasuk mensejahterakan kehidupan para perajin batik.

Gerakan inspiratif ini diberdayakan oleh komitmen Iwan Tirta Private Collection untuk mengalihkan sebagian dari hasil penjualannya untuk meningkatkan kehidupan para pengrajin berbakat dan komunitas-komunitas yang berkembang di dalam lingkungan batik.

Pilihan Editor: Intip 7 Fashion Artis di Istana Berbatik, dari Maudy Koesnaedi hingga Luna Maya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."