Kolaborasi Lagu Manis Yura Yunita dan Donne Maula di Film Jatuh Cinta Seperti di Film-film

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yura Yunita mengisi OST film Jatuh Cinta Seperti di Film-film/Foto: Doc. Poplicist

Yura Yunita mengisi OST film Jatuh Cinta Seperti di Film-film/Foto: Doc. Poplicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dua lagu penuh makna yang menjadi OST dari Film "Jatuh Cinta Seperti di Film-film" Telah menggugah perasaan banyak pendengar dalam beberapa tahun terakhir. Lagu "Bercinta lewat Kata" yang dinyanyikan oleh Donne dan lagu "Sudut Memori" yang dibawakan oleh Yura Yunita telah menghadirkan pesan-pesan yang dalam dan inspiratif bagi para pendengarnya.

Bicara tentang lagu "Bercinta lewat Kata," Donne, salah satu penyanyi yang terlibat dalam pembuatannya, membagikan cerita di balik lagu ini. Donne mengungkapkan bahwa lagu ini terinspirasi dari persahabatannya yang kuat dengan Yandy sang sutradara dari film tersebut. Mereka sering berbicara tentang hubungan dan perasaan mereka. 

Donne Maula merenung selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan tentang betapa pentingnya berkomunikasi secara jujur dalam hubungan. "Lagu ini muncul sebagai bentuk pesan yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman dan pendengar bahwa komunikasi yang terbuka dan jujur dalam hubungan sangatlah penting. Saya menyadari bahwa tidak ingin orang lain mengalami kesulitan yang sama karena kurangnya komunikasi dalam hubungan mereka," ucap Donne dalam konferensi pers film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Selasa, 10 Oktober 2023. 

Konferensi pers Jatuh Cinta Seperti di Film-film, Selasa, 10 Oktober 2023 di Jakarta/Foto: Doc. Poplicist

Yura, yang membawakan lagu "Sudut Memori," juga membagikan inspirasi di balik lagu tersebut. Lagu ini lahir di tengah pandemi ketika Yura merasa kehilangan sosok yang sangat berarti baginya, pahlawan hidupnya. Saat itu, ia merasa tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan perasaannya dengan tepat. Oleh karena itu, Yura menciptakan lagu ini sebagai cara untuk menyampaikan perasaannya yang dalam. Lagu "Sudut Memori" sangat pribadi dan jarang ia bawakan secara live karena begitu berarti baginya.

Selain itu, kisah dalam lagu ini juga sangat terkait dengan cerita dalam film yang disutradarai oleh Yandy, teman Donne. Film ini juga menggambarkan situasi yang mirip dengan yang dialami Yura dalam lagunya, menciptakan keterkaitan emosional yang kuat antara lagu dan film.

"Dari cerita di balik lagu-lagu ini, kita dapat merasakan betapa pentingnya komunikasi dalam hubungan dan bagaimana musik dapat menjadi sarana untuk menyampaikan perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata," lanjut Yura, 

Lagu "Bercinta lewat Kata" dan "Sudut Memori" mengajarkan kita untuk selalu membicarakan perasaan kita dengan pasangan kita, seperti yang diungkapkan Donne, dan bahwa musik adalah cara yang kuat untuk mengungkapkan emosi, seperti yang dijelaskan oleh Yura. Semoga pesan-pesan inspiratif ini dapat terus menginspirasi kita semua.

Lagu-lagu yang dihasilkan dari kolaborasi mereka akan menjadi OST untuk "Jatuh Cinta Seperti di Film-film." Penayangan perdana OST ini dijadwalkan pada tanggal 11 Oktober. Kolaborasi yang luar biasa ini membuktikan betapa pentingnya kesatuan antara musik dan film dalam menghadirkan pengalaman yang mendalam bagi penonton. 

Pilihan Editor: Yura Yunita Memberi Warna Baru pada Stereotip Solois Perempuan di Indonesia

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."