Nirina Zubir Ungkap Masa Suram dalam Hidupnya, Kehilangan Ibu Tercinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nirina Zubir dalam konferensi film Jatuh Cinta Seperti di Film-film di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023/Foto: Doc. Poplicist

Nirina Zubir dalam konferensi film Jatuh Cinta Seperti di Film-film di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023/Foto: Doc. Poplicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada konferensi pers yang diadakan untuk film "JASEDEF" (Jatuh Cinta Seperti di Film - Film) yang berlangsung pada tanggal 10 Oktober lalu di XXX Plaza Senayan, para pemain, sutradara, dan produser berbagi kisah pribadi mereka, termasuk masa suram yang dialami oleh Nirina Zubir.

Nirina Zubir, salah satu bintang utama dalam film tersebut, mengungkapkan momen kelam dalam hidupnya yang terjadi pada tahun 2019. Ia kehilangan ibunya tanpa bisa mengucapkan kata terakhir kepada sang ibu. Momen ini masih terngiang dalam ingatannya. 

"Semua berawal dari tahun 2019, saat aku kehilangan mama dalam tidurnya. Semalam kita baru ngobrol gitu dia membawakan makanan kesukaan. Habis itu dia bilang 'makan ya... makan ya...' ya gak mungkin makanlah ini udah jam 12 malam gitu, ya udah.. ya udah tapi mama bawain besok kamu makan ya atau kapan pun kamu siap makan ya, end the ya udah akhirnya besok pagi ternyata mama udah meninggal dalam tidurnya, jadi kayak wah.. gitu."

Konferensi pers Jatuh Cinta Seperti di Film-film, Selasa, 10 Oktober 2023 di Jakarta/Foto: Doc. Poplicist

Kehilangan ibunya dalam keadaan yang tidak terduga membuatnya merasa terkejut dan terluka. Ia merasa bahwa dalam situasi seperti itu, seseorang seharusnya bisa mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Namun, kematian yang tiba-tiba dalam tidur sang ibu membuatnya terguncang.

Nirina juga membagikan momen kelam lainnya, ketika ibunya mendapat kasus pada tahun 2020. Meskipun dalam situasi yang sulit, Nirina tetap harus bekerja dan syuting untuk sebuah produksi film series. Ia tidak memiliki waktu untuk berduka dan harus menjalani kehidupan seolah tidak ada yang terjadi. 

"Jadi kayak langsung profesional besok harinya langsung syuting gitukan dan kita masih menutup dua series itu dengan makanan yang malam itu mama kasih ke aku jadi kayak di last ending series itu kayak astaga mengingatkan sekali," ucapnya dalam konferensi pers film Jatuh Cinta Seperti di Film-film, Selasa, 10 Oktober 2023. 

Nirina melanjutkan menceritakan bahwa pada tahun 2021, keluarganya kembali harus menghadapi tragedi lainnya. "Tiba-tiba dalam kasus mama itu 2020, ternyata 2021 ada yang meninggal lagi, jadi kayak wah…. bertubi-tubi banget ya," ungkapnya.

Meskipun hidupnya penuh cobaan, Nirina Zubir menekankan pentingnya untuk terus melangkah dan tetap tersenyum. Ia menganggap bahwa setiap manusia pasti akan menghadapi cobaan. Namun, dalam keyakinannya adalah bahwa cobaan tersebut diberikan oleh Tuhan karena manusia mampu melewatinya dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Dalam situasi apapun, Nirina ingin mengingatkan semua orang bahwa selama kita masih hidup, tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan.

Film "JASEDEF" yang juga dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Sheila Dara Aisha menjadi bagian penting dalam hidup Nirina dan menjadi pengingat akan perjalanan hidupnya yang penuh tantangan. Ia berharap bahwa kisahnya bisa memberikan inspirasi kepada orang lain untuk tetap kuat dan tersenyum dalam menghadapi cobaan hidup.

Sebuah cerita yang menggugah hati dari seorang Nirina Zubir yang telah menghadapi berbagai cobaan dan tetap menjalani hidup dengan tekat kuat.

Pilihan Editor: Keseruan Para Selebritis Menjajal LRT Bareng Presiden Jokowi, dari Nirina Zubir hingga Ayu Dewi

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."