Keseruan Para Selebritis Menjajal LRT Bareng Presiden Jokowi, dari Nirina Zubir hingga Ayu Dewi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nirina Zubir dan sejumlah selebritis lainnya menjajal kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek bersama Presiden Joko Widodo/Foto: Instagram/Nirina Zubir

Nirina Zubir dan sejumlah selebritis lainnya menjajal kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek bersama Presiden Joko Widodo/Foto: Instagram/Nirina Zubir

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak 20 artis menjajal kereta LRT Jabodebek dengan rute Stasiun LRT Jati Mulya, Bekasi - Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Selatan pada Kamis pagi, 10 Agustus 2023. Selain artis, Jokowi juga mengajak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Adapun artis yang diajak Jokowi menjajal LRT Jabodebek itu antara lain, Reisa Broto Asmoro, Desta, Cak Lontong, Nazira Bubu, Seridja Hafiedz, Aurellie Moeremans, Kirana Larasati, Chelsea Islan, Ayu Dewi, Widi B3, Yuni Shara, Nirina Zubir, Ari Lasso, dan Lukman Sardi.  Kemudian ada Lia Lukman, Sari Nila, Candil, Prisia Nasution, dan Ola Harika.

Para selebritis juga mengunggah kesan dan keseruan mereka selama menjajal LRT bersama Presiden Jokowi. 

1. Nirina Zubir 

Nirina berharap semoga LRT bisa membantu mengurai macet, membantu warga supaya mengirit pengeluaran karena bisa beralih ke transportasi umum juga bisa tetep awet muda. "Kok bisa?? Ya iya doong…kan gak lagi tua dijalan, curhatan emak-emak daaaan yg paling penting adalah bisa mengurangi polusi yang sudah mengkhawatirkan sekali di kota ini."

Nirina juga bersyukur menjadi salah satu rombongan pertama yang bisa menjajal LRT.
"Setelah duluuu sekali mencoba mrt sebelum beroperasi, bersyukur kembali bisa menjadi one of the first view people tuk merasakan LRT yg sebentar lagi akan beroperasi. Yang kami coba tadi adalah jalur dari Bekasi ke Dukuh atas. Waktu di Cawang na dan teman-teman melihat banget betapa macetnya jalan rayanya, sementara kami yang berada di dalam LRT tidak merasakan adanya hambatan alias lancar-lancar saja," tulisnya. 

2. Widi Mulia 

Selanjutnya ada Widi Mulia yang merasakan bahagia bisa jadi rombongan pertama naik LRT. "Diajak ngerasain naik LRT bareng aja sebenernya Sudah bahagia. Lah pake ngobrol seru dan diajak wefie juga sama pak @jokowi ?? Aduh aku sangat bersyukur sekali. Terima kasih ya pak. Meskipun bentukan komuk udah nggaK jelas. Nggak papaah.. Buat pak Jokowi mah!," paparnya. 

3. Lukman Sardi 

Aktor Lukman Sardi juga menyampaikan rasa senang di laman Instagramnya bersaoa foto selfie dengan Presiden Jokowi. Ia merasa senang sekali bersama teman-teman mendapatkan kesempatan untuk mencoba LRT bersama Bapak Jokowi. 

"Sebelum naik Pak Jokowi sendiri menjelaskan secara detail bagaimana transportasi publik yang aman dan nyaman terus dibangun dan disempurnakan untuk mengurangi kemacetan dan juga terutama polusi. Nyaman dan terasa aman banget naik LRT ini dan segera dioperasikan untuk masyarakat sehingga bisa menjadi pilihan utama bertransportasi," tulisnya di laman keterangan. 

4. Ayu Dewi 

Begitu pula dengan Ayu Dewi yang juga mengunggah keseruannya bisa naik LRT. "Seneeng bingit bisa naik LRT bareng Bapak @jokowi Pak @erickthohir & Pak @budikaryas. Jadi bisa ngerasain cepet & smooth jalan keretanya," tulisnya. 

Ayu mengatakan selain bisa berhemat juga membantu bumi untuk mengurangi polusi. "Pas buat nge save uang karna bisa lebih hemat transport ksana kmari nya, bantu bumi ngurangin polusi krn jadi pake public transportation jd ga smua pake kendaraan pribadi ,sama bisa foto2 kece di kereta otomatis tapi tetep dikontrol keamanannya. Smoga smuanya bisa coba dan jadi fallin lav," paparnya. 

5. Ari Lasso 

Penyanyi, Ari Lasso juga merasa perjalanannya naik MRT sangat menyenangkan. "Pagi yg menyenangkan diajak Brader @wishnutama bersama temen2 pegiat seni lainnya nemenin Pak @jokowi utk mencoba LRT Bekasi-Dukuh atas bersama Pak @erickthohir dan tentu Sahabat Saya PakMenHub @budikaryas. Perjalanan singkat yg menyenangkan," lanjutnya. 

6. Desta

Foto yang paling unik dibagikan seputar menjajal LRT bersama ialah Desta. Ayah tiga anak memasang foto sedang melirik Presiden Jokowi.  "Maaf Pak Presiden.. Maafkan lirikan mata ku yang begitu tajam." 

7. Aurelie Moeremans 

Lalu ada aktris Aurelie Moeremans yang juga excited menjajal LRT sekaligus selfie pertama dengan Presiden Jokowi. "Pertama kali seseneng itu selfie," tulis pemeran Story of Dinda ini. 

Kunjungan Kedua

Kunjungan Jokowi ke fasilitas LRT Jabodebek ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Jokowi juga telah menjajal kereta LRT Jabodetabek dengan pada Kamis, 3 Agustus 2023. Saat itu, Kepala Negara menjajal pengoperasian LRT dengan rute Stasiun LRT Harjamukti - Stasiun LRT Dukuh Atas. Total ada 12 stasiun LRT yang dilewati oleh Jokowi dalam trayek LRT Cibubur.

Dalam kunjungan pertamanya tersebut, Jokowi menyebut ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum LRT Jabodebek dioperasikan penuh untuk masyarakat pada 18 Agustus 2023. Salah satu yang dirasa perlu diperbaiki tersebut, menurut Jokowi, adalah integrasi antarmoda LRT dengan kendaraan umum lainnya. 

Pilihan Editor: Mengenal Arvilla Delitriana, Pencetus Jembatan Lengkung LRT

CANTIKA | M JULNIS FIRMANSYAH |EKO ARI WIBOWO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."