Chef Olivia Tommy bagi Tips Menghias Dessert untuk Pemula, Jangan Overthinking

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Olivia Tommy/Foto: Instagram/Olivia Tommy

Olivia Tommy/Foto: Instagram/Olivia Tommy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tentunya hampir sebagian besar Sahabat Cantika tidak asing dengan hidangan penutuyp atau dessert, tetapi tidak semua bisa punya keterampilan menghias dessert yang bisa menerbitkan rasa ingin. 

Dessert yang biasa disajikan sebagai hidangan terakhir, makanan penutup sering kali berbentuk manis, seperti kue, pie, sorbet, parfait dan lain sebagainya. Jika Anda menyukai makanan manis, Anda mungkin berharap itu adalah satu-satunya hidangannya.

Celebrity Chef Olivia Tommy membagikan tips bagi pemula agar bisa menghias deseert sesuai selera dan punya nuansa estetik. Kunci pentingnya menurut Olivia ialah jangan overthinking. "Lebih baik jangan overthinking, kan, banyak tuh garnish rasanya pengen banget kita pakai semua, sabar dan pilih mana paling cocok," ucap Olivia saat ditemui di acara perilisan  Delicate Moisture Lip Tint Ultima II di Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023. 

Seperti dessert Cherry Torte in Jar dan Rosse Latte yang dipraktikkan oleh Olivia bisa disesuaikan antara dengan hidangan dengan garnish. "Jadi pilih yang warnanya saling mengisi, jangan semua garnish kita pakai nanti jadinya malah terlalu ramai sehingga hidangan utamanya sendiri tidak menjadi on point," paparnya. 

Selain itu, yang perlu diperhatikan oleh pemula ialah menghias sesuai gaya dan selera masing-masing. Menurut Olivia, jika untuk pemula bisa memilih dessert yang simpel dan sudah ada basednya seperti cake in jar atau tiramisu misalnya. 

"Kita juga ga hanya menghias, untuk pemula bisa buat sendiri tinggal beli lady finger dan pakai krim keju atau icing sugar misalnya," tambah Olivia. 

Pilihan Editor: Gandeng Celebrity Chef Olivia Tommy, Ultima II Rilis Lip Tint yang Terinspirasi Dessert

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."