Soal Serangan Hamas ke Israel, Ini Kata Hati Madonna dan Gal Gadot

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Madonna merayakan ulang tahun ke-64, bersama keluarga dan teman di Italia. Instagram.com/@madonna

Madonna merayakan ulang tahun ke-64, bersama keluarga dan teman di Italia. Instagram.com/@madonna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lewat akun media sosialnya, para artis dunia mengungkapkan pandangan mereka tentang serangan Hamas ke Israel. Mereka mengungkapkan simpati terhadap Israel setelah kelompok militan Palestina Hamas melancarkan serangan darat dan udara di Jalur Gaza pada Sabtu pagi, 7 Oktober 2023. Serangan tersebut diketahui telah menyebabkan ratusan orang tewas dan ribuan lainnya terluka. Di antara deretan artis Hollywood yang mengungkapkan simpatinya, ada diva pop dunia Madonna dan aktris Gal Gadot.

Anak-anak Jadi Korban, Madonna: Sangat Memilukan

Madonna mengunggah video kekerasan terhadap warga sipil Israel di Instagram. "Apa yang terjadi di Israel sungguh menghancurkan. Menyaksikan semua keluarga ini dan terutama anak-anak digiring, diserang dan dibunuh di jalanan sungguh memilukan," tulis Madonna.

Penyanyi Amerika Serikat ini mengajak pengikutnya untuk bersama-sama berdoa agar konflik ini segera berakhir dan tidak lagi memakan korban.

"Kita hidup di dunia yang dilanda kebencian. Hati saya tertuju pada Israel. Kepada keluarga dan rumah yang telah dihancurkan. Kepada anak-anak yang hilang. Kepada korban tak bersalah yang telah dibunuh. Kepada semua penderitaan. Saya berdoa untuk Anda. Mari kita semua berdoa. Untuk Israel. Untuk perdamaian," tulis ibu enam anak itu.

Gal Gadot. (Instagram/@gal_gadot)

Gal Gadot: Hati Saya Sakit

Aktris, Gal Gadot mengunggah tangkapan layar berita yang menyatakan bahwa tentara dan warga sipil Israel telah disandera oleh militan. Aktris kelahiran Israel ini menuliskan setidaknya 250 orang Israel telah dibunuh dan puluhan perempuan, anak-anak dan orang tua disandera di Gaza, oleh kelompok militer Palestina Hamas.

"Mulai dini hari, lebih dari 3.000 roket ditembakkan. Hamas menyandera, mengendalikan pangkalan dan permukiman di Israel," tulis Gal Gadot di Instagram pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

"Ada lebih dari 1.500 orang terluka dan pertempuran sengit masih berlangsung. 'Saya mendengar suara mereka dan mereka menggedor pintu. Saya bersama dua anak saya yang masih kecil.’ Hati saya sakit," kata ibu tiga anak itu.

Berikutnya, Gal Gadot mengunggah gambar bendera Israel dan menuliskan, "Saya mendukung Israel, Anda juga harus melakukannya. Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror mengerikan ini terjadi!"

Pilihan Editor: Heboh Konflik Ukraina-Rusia, Gigi Hadid Ingatkan Masih Ada Perang di Palestina

MARVELA | THE HOLLYWOOD REPORTER | THE MESSENGER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."