Gaya Liburan Bareng Keluarga ala Melanie Putria, Lebih Sering Spontan Tak Terencana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Melanie Putria usai ditemui di acara Jenius Oniline Travel Fair, Kamis 6 Oktober 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Melanie Putria usai ditemui di acara Jenius Oniline Travel Fair, Kamis 6 Oktober 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap keluarga punya gaya liburan masing-masing yang nyaman dan sesuai perferensi mereka. Ada tipe yang lebih suka merencanakan secara matang sejak dari jauh-jauh hari, ada pula yang lebih suka spontan atau on the spot begitu semua bisa langsung jalan. Begitu pula dengan healthy influencer dan Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria.

Melanie Putria mengaku dalam satu keluarga memiliki jadwal dan kesibukan yang berbeda. Misalnya waktu pekerjaan dia yang padat dan jadwal praktik suaminya Aldico Sapardan ditambah jadwal liburan sekolah kedua anaknya. 

Peluncuran Jenius Online Travel Fair untuk para travel enthusiast, olahraga, dan musik di Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

"Libur tuh kaya anugerah bagi kami, karena bisa punya kesempatan untuk jalan-jalan atau pergi ke luar negeri. Lebih ke spontan yah, apalagi aku kerjaannya random banget, tiba-tiba hari Minggu bisa kerja," ucap Melanie dalam acara peluncuran Jenius Online Travel Fair, Jumat, 6 Oktober 2023 di Jakarta. 

Oleh sebab itu, lanjut dia, begitu ada waktu tertentu semua anggota keluarganya bisa maka langsung berangkat liburan keluarga. "Soal akomodasi dan penginapan bisa sambil jalan, sebab yang petning waktunya bisa match, kalau misal direncakan khawatirnya ada saja urusan urgent setelah itu," tambah perempuan kelahiran 17 April 1982 ini. 

Berbeda kalau Melanie pergi sendiri misalnya untuk lari maraton di luar negeri gayanya berbeda, lebih terencana dan disiapkan sejak jauh hari.  Apalagi, kata Melanie, persiapan maraton itu tidak sebentar butuh waktu berminggu untuk menyiapkan baik secara fisik maupun keuangan. 

"Aku biasanya menyiapkan keuangan dulu, kan, lari bukan cuma buat tiket dan akomodasi selama di venue, tetapi juga kalau maraton di luar negeri tuh suka ada bazaar yang menjual items maraton yang setoknya terbatas, jadi aku anggarkan dana juga untuk belanja," ucapnya berseloroh. 

Pilihan Editor: Inspirasi Fashion Olahraga Selebriti, dari Melanie Putria Hingga Soraya Larasati

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."