Pasang Foto AI Yearbook Challenge, dari Dian Sastro hingga Amanda Manopo Tampil Muda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Melalui akun instagramnya, Dian Sastro mengunggah sepuluh foto AI Yearbook dengan pakaian dan ekspresi yang berbeda

Melalui akun instagramnya, Dian Sastro mengunggah sepuluh foto AI Yearbook dengan pakaian dan ekspresi yang berbeda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kehadiran AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan telah menjalar ke berbagai sektor di internet, seperti ChatGPT, generator suara, foto, dan lain sebagainya. Tidak hanya mempermudah pekerjaan, AI juga digunakan untuk bersenang-senang, salah satunya foto AI Yearbook yang akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan masyarakat bahkan selebriti. 

Melalui AI Yearbook, kita akan mendapatkan foto buku tahunan sekolah ala 90-an dengan wajah kita sendiri. Tren ini diramaikan dengan unggahan yang diberi tagar #yearbookchallege. Beberapa artis berikut turut meramaikan tren dengan mengunggah foto cantik mereka yang telah melewati generator AI Yearbook. Siapa saja mereka? Yuk lihat!

1. Dian Sastro 

Melalui akun instagram @therealdisastr Dian Sastro mengunggah sepuluh foto AI 
Yearbook dengan pakaian dan ekspresi yang berbeda. "Which one were you in high school?" tulis Dian pada unggahan tersebut.
Dian mengunggah foto AI Yearbook mulai dari pakaian murid ala 'anak geng', murid rajin, murid populer, murid anak band, hingga anak basket.

2. Tissa Biani

Artis kelahiran 2002 ini mengunggah sembilan foto AI yearbook di akun instagramnya, @tissabiani. Tissa mengunggah foto ini sebagian besar dengan pakaian casual. Seperti kaos polos, kemeja, turtle neck, hingga coat. Beberapa netizen turut mengomentari postingan Tissa, ada yang memuji kecantikannya hingga mengatakan bahwa foto AI tersebut sangat cocok dengan Tissa.

3. Amanda Manopo

Amanda juga mengikuti trend #yearbookchallenge dengan mengunggah satu foto dirinya yang telah digenerator AI. Di sana Amanda Manopo terlihat menjadi murid populer dengan outif serba-pink. Mulai dari crop-top warna pink, hingga anting dan ikat rambut warna pink. Rambut artis kelahiran 1999 itu juga ditata dengan model half up sehingga terlihat seperti rambut aslinya.

4. Sophia Latjuba

Tidak ketinggalan, Sophia Latjuba juga turut mengunggah sepuluh foto ala buku tahunan di instagram pribadinya. Artis berdarah Jerman itu terlihat cocok dengan foto AI yearbook, mulai dari nerd look hingga penampilan anak populer di sekolah. Seolah-olah itu adalah foto masa sekolah Sophia.

Melalui caption, Sophia Latjuba menganggap foto-foto tersebut adalah foto sekolahnya di dunia lain. "Somehere, in the year of '87, within the quantum fizz of existence, amongst the very building blocks of reality, there is a universe where I actually didn't have to burn my yearbook."

Pilihan Editor: Dian Sastro dan Putri Marino Tampil Anggun Berkebaya di Busan International Film Festival 2023 

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."