3 Fakta Menarik Loki Season 2, Tayang 6 Oktober 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Loki Season 2 tayang 6 Oktober 2023. Foto: Disney+ Hotstar

Loki Season 2 tayang 6 Oktober 2023. Foto: Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah musim pertama sukses menjadi serial Marvel Studios yang paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar, Loki season 2 akan menyajikan petualangan Loki yang semakin epik, kompleks, dan seru. Musim pertama Loki memperkenalkan asal usul konsep Multiverse, sementara Loki Season 2 akan membawa penonton melihat kekacauan yang terjadi setelah Loki dan Sylvie menghancurkan garis waktu dan TVA. Bukan cuma itu, berikut beberapa fakta menarik Loki Season 2.

1. Perbedaan Musim Pertama dan Kedua

Di musim pertama dijelaskan bagaimana Kang membuat TVA untuk menjaga garis waktu yang dikenal sebagai sacred timeline, guna menghindari varian-varian dirinya yang lain memecahkan peperangan. Namun di episode terakhir musim pertama, Loki menyadari bahwa tindakan yang ia dan Sylvie lakukan telah membuat sebuah kekacauan yang luar biasa - sacred timeline telah berbelok dan TVA kini terbuka dari ancaman varian Kang yang lain.

Sementara di Loki season 2 akan menceritakan mereka berusaha menghentikan kekacauan yang telah dibuat. Jadi, di musim pertama bercerita tentang bagaimana Loki menghancurkan TVA, di musim kedua mereka justru bercerita tentang bagaimana ia mencoba menyelamatkannya. 

2. Tampilkan Sisi Lain Loki

Di musim kedua, para penonton akan bertemu sisi Loki yang baru, yakni Loki yang lebih rela berkorban dan berperasaan. Setelah dikenal sebagai sosok yang jahat, selalu membuat keadaan kacau dan semakin buruk, di musim kedua akan fokus pada Loki yang kini mencoba menebus kesalahannya serta berusaha melindungi orang-orang yang ia cintai.

Loki akhirnya menyadari, salah satu hal yang membuatnya begitu gigih untuk menyelamatkan TVA, bukan hanya karena hal tersebut mempengaruhi keselamatan Multiverse, dia juga ingin melindungi teman-temannya. Loki merasa TVA adalah keluarga dan rumahnya.

Sang pemeran utama, Tom Hiddleston, menjadi sosok penting dalam proses penulisan ceritanya. Setelah memerankan karakter Loki lebih dari 10 tahun, Tom menjadi salah satu sosok yang ‘paling mengenal’ Loki, bahkan, ia disebut sebagai Loki 101 oleh para kru. 

3. Karakter Baru

Loki season 2 akan memperkenalkan deretan karakter baru, salah satu yang paling dinanti adalah O.B. (Ouroboros) yang diperankan oleh aktor pemenang Oscar, Ke Huy Quan. O.B. merupakan salah satu teknisi di TVA dengan pengetahuan dan keahlian spesial, yang dapat membantu Loki, Mobius, dan timnya untuk menyelamatkan TVA.

Pada musim ini, para penonton juga akan berkenalan dengan Hunter X-5 yang diperankan oleh Rafael Casal. Hunter X-5 akan menjadi karakter antagonis dalam serial ini.

Selain Tom Hiddleston, Loki season 2 juga dibintangi Sophia Di Martino, Gugu Mbatha-Raw, Wunmi Mosaku, Eugene Cordero, Rafael Casal, Tara Strong, Kate Dickie, Liz Carr, Neil Ellice, dengan Jonathan Majors, Ke Huy Quan, dan Owen Wilson.

Justin Benson & Aaron Moorhead, Dan DeLeeuw, dan Kasra Farahani menjadi sutradara dalam serial ini, bersama tim penulis yang dipimpin oleh Eric Martin. Kevin Feige, Stephen Broussard, Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Brad Winderbaum, Kevin R. Wright, Tom Hiddleston, Justin Benson & Aaron Moorhead, Eric Martin, dan Michael Waldron menjabat sebagai produser eksekutif, dengan Trevor Waterson sebagai co-produser eksekutif.

Loki season 2 tayang perdana pada Jumat, 6 Oktober 2023 di Disney+ Hotstar.

Pilihan Editor: Drakor Moving Cetak Rekor di Disney+Hotstar, Paling Banyak Ditonton secara Global 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."