6 Tips Pacaran dengan Pria Introvert, Hargai Keinginan untuk Menyendiri dan Ciptakan Ruang Aman Bicara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang introvert cenderung pendiam, lebih suka sendiri, dan menghargai batasan personal setiap orang. Nah, jika kamu pacaran dengan pria introvert bisa mendorong kamu untuk lebih memahami gaya komunikasi dan ruang untuk menyendiri. Sebab pria introvert sulit ditebak, lebih suka berpikir sendirian, dan memendam semuanya. Untuk menjaga kelanggengan hubungan, berikut enam tips pacaran dengan pria introvert yang perlu diketahui.

1. Hargai Keinginan Dia untuk Menyendiri

Pria introvert perlu waktu sendiri untuk memulihkan energi sosial yang dicurahkannya. Di saat itulah, dia memulihkan diri dengan cara merefleksikan diri atau melakukan hal yang dia sukai. Sebagai pasangan, hargai keinginan mereka untuk menyendiri karena itulah kebutuhan introvert.

2. Jadilah Pendengar yang Baik

Orang dengan kepribadian ini cenderung menyukai percakapan yang dalam. Di kondisi itulah, mereka menjadi orang yang banyak bicara.

Jadi, dengarkanlah dengan baik apa yang dia bicarakan, biarkan percakapan didominasi oleh introvert agar kamu jauh lebih memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan pasanganmu.

3. Rencanakan Kencan dengan Matang

Saat menentukan tempat atau apa yang akan dilakukan saat kencan, jangan lupa pertimbangkan bagaimana kenyamanan pasanagan introvert kamu. Orang introvert lebih menyukai tempat yang tidak ramai dan bising. Mungkin menonton film bersama, jalan-jalan malam hari akan lebih disukai daripada mendatangi tempat yang ramai.

4. Terbuka dalam Komunikasi

Tanyakan kepada pacar kamu yang introvert, cara komunikasi seperti apa yang dia sukai. Apakah bertemu langsung, lewat obrolan dunia maya, atau panggilan telepon. Menanyakan dan menyesuaikan cara komunikasi akan memperkuat hubungan menjadi yang lebih baik.

5. Hargai Batasan

Orang introvert sangat menghargai batasan diri, kebanyakan dari mereka membatasi beberapa hal agar tidak kehabisan social energy dalam interaksi di masyakarat, termasuk dengan kamu sebagai pasangannya.

Hormati batasan pasanganmu dengan tidak memaksa hal yang tidak ingin ia lakukan, seperti menjawab pertanyaan sensitif atau berinteraksi lebih dengan orang. Dengan itu, kamu akan membuat tempat yang nyaman untuknya.

6. Selalu Memberi Apresiasi

Apresiasi kelebihan dan pencapaian akan membuat pria introvert merasa lebih nyaman dan tidak canggung saat di dekatmu, maka jangan lupa apresiasi dia, mau sekecil atau sesederhana apa pun itu. Dengan begitu, hubungan kalian akan berjalan dengan baik

Pilihan Editor: 6 Cara Memulai Obrolan Tentang Pernikahan dengan Pacar Kamu

ANNISA YASMIN | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."