Rahasia Awet Muda dan Sehat ala Jennifer Aniston, Kuncinya Cukup Istirahat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jennifer Aniston saat menghadiri pemutaran perdana Murder Mystery 2.  Instagram.com/@lolavie

Jennifer Aniston saat menghadiri pemutaran perdana Murder Mystery 2. Instagram.com/@lolavie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris, Jennifer Aniston berpendapat tidur nyenyak merupakan kunci kesehatannya yang baik dan membiatnya terlihat awet muda. Perempuan berusia 54 tahun ini percaya bahwa istirahat yang cukup telah membantunya tetap sehat dan bersemangat.

"Saya minum banyak air mineral, menggerakkan tubuh saya setiap hari, mencoba makan makanan utuh dan segar, dan tidur sebanyak yang saya bisa. Bagian terakhir itu menantang bagi saya, tapi ini sangat penting, saya merasakannya ketika saya kurang istirahat," kata Jennifer.  

Sebelumnya, aktris ini telah berjuang melawan insomnia selama bertahun-tahun, dan dia sekarang mulai menghargai pentingnya tidur nyenyak. Ia juga mengakui, kurang tidur bisa memicu masalah kesehatan lainnya. 

"Seluruh tubuh Anda melakukan semua pekerjaan yang dilakukan sepanjang hari. Anda menyadari bahwa kurang tidur menyebabkan segala macam penyakit," ucapnya. 

Manfaat Sehat jika Istirahat Cukup 

Dikutip dari Healthline, tubuh memang membutuhkan istirahat yang cukup. Tidur kurang dari tujuh jam di malam hari dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan Anda, oleh karena itu penting bagi Anda untuk memprioritaskan tidur Anda setiap hari. 

Tidur malam yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan Anda. Faktanya, hal ini sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan seimbang, bergizi, dan berolahraga. Meskipun kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda, kebanyakan orang dewasa membutuhkan tidur antara 7-9 jam per malam.  

Menurut Sleep Foundation, adapun manfaat istirahat yang cukup bagi tubuh yakni meningkatkan suasana hati, menyehatkan jantung, menjaga gula darah, meningkatkan fungsi mental, memulihkan sistem kekebalan tubuh, melepas stres, dan menjaga berat badan yang sehat. 

Istirahat yang cukup seperti tidur setiap malam dapat membantu mengelola stres. Ketika seseorang bangun dalam keadaan segar, mereka menghindari pemicu stres yang timbul karena kurang tidur, seperti kinerja yang buruk, kesulitan berpikir jernih, dan kekurangan energi. Tidur yang berkualitas juga dapat mengurangi kecemasan, depresi, dan gangguan kesehatan mental lainnya yang berhubungan dengan stres. 

Pilihan Editor: Sempat Alami Cedera Punggung, Jennifer Aniston Berbagi Tips Menjaga Kebugaran

RINDI ARISKA | DWI ARJANTO | CNA LIFESTYLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."