Perankan Tokoh Antagonis di Film Petualangan Sherina 2, Isyana Sarasvati: Rasanya Nagih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Isyana Sarasvati/Foto: Instagram/Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati/Foto: Instagram/Isyana Sarasvati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Isyana Sarasvati berperan sebagai Ratih dalam film Petualangan Sherina 2 yang akan tayang di bioskop pada Kamis, 28 September 2023. Sutradara Petualangan Sherina 2, Riri Riza mengaku ide Ratih datang dari Isyana sendiri setelah beberapa kali pertemuan.

“Referensinya adalah Isyana Sarasvati," kata Riri Riza saat ditanya mengenai referensi tokoh Ratih dalam film Petualangan Sherina 2, saat konferensi pers pada Senin, 25 September 2023. “Jadi ada (dari) pertemuan-pertemuan awal sama dia dan saya pikir ‘Tentu saja'."

Isyana Sarasvati sebagai Tokoh Antagonis di Petualangan Sherina 2

Karakter Ratih (Isyana Sarasvati) merupakan istri dari Syailendra (Chandra Satria). Keduanya diperkenalkan sebagai pasangan antagonis yang akan menambah keseruan cerita Petualangan Sherina 2. Ratih atau Atih digambarkan sebagai perempuan sosialita yang manja, sedangkan Syailendra dengan sifat licik sekaligus taat istri.

Lebih lanjut, Riri Riza mengatakan bahwa inti dari hadirnya karakter Ratih adalah sebagai benang merah dari tokoh antagonis di film pertama, dan tidak ada referensi dari film lain untuk tokoh tersebut.

“Waktu desain pertama peristiwa Syailendra dan Ratih, kalau teman-teman ingat, di film pertama kan ada Sis Natasya sama Kertarajasa. Jadi kami ingin memainkan gema itu supaya ada pertemuan, ada alurnya,” kata Riri Riza.

Isyana Sarasvati Tidak Kesulitan Bangun Chemistry dengan Lawan Main

Isyana sendiri mengaku sudah siap jika akan dikenal sebagai peran nyelenehnya itu oleh masyarakat. “Aduh, udah nih (harus) siap-siap dipanggil Atih habis ini. Lagu-lagu metalku bagaimana ini,” candanya.

Dipasangkan dengan Chandra Satria, Isyana tidak menemukan kesulitan yang berarti untuk membangun chemistry dengan lawan main. Ia justru merasa beruntung mendapat Chandra sebagai lawan mainnya.

“Kita sekitar tiga bulan workshop untuk koreografi, musik, reading, segala macam. Enggak tahu padahal kita baru kerja pertama kali, tapi chemistry-nya langsung ‘Yahh’ gitu. Kayak nagih gitu kerja lagi sama Mas Chandra,” ungkap Isyana disambut gelak tawa pemain lain.

Pembangunan karakter Ratih oleh Isyana ditemani Riri Riza sehingga setiap unsur bisa diterima secara detail. Isyana berharap hasil aktingnya ini bisa menghibur masyarakat Indonesia di mana pun, dan karakter Atih bisa menemani perjalanan film Petualangan Sherina 2.

Pilihan Editor: 

Berkat Koreografi Tari dan Aksi di Petualangan Sherina 2, Sherina Munaf Mengaku jadi Lebih Aktif

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."