14 Cara Mendapatkan Teman di Tempat Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

8. Terhubung dengan Klub Penggemar Tim Olahraga

Terlepas dari asal atau olahraga tim olahraga favorit Anda, kemungkinan besar sesama peminatnya ada di kota Anda. Bergabung dengan klub penggemar yang didedikasikan untuk tim Anda adalah cara terbaik untuk bertemu teman secara daring (online) atau luring (offline).

Klub-klub ini sering berkumpul di suatu tempat yang dikhususkan untuk tim Anda, menawarkan kesempatan sempurna untuk menjalin ikatan karena kesamaan minat olahraga, mendiskusikan pertandingan terkini, dan menikmati kegembiraan menonton pertandingan bersama.

Selain olahraga, klub-klub ini dapat menghasilkan pertemanan dan hubungan yang langgeng dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, menumbuhkan rasa persahabatan dan dukungan dalam komunitas baru Anda.

9. Kunjungi Taman Anjing

Dalam hal cara bertemu orang baru, menemukan kesamaan bisa menjadi kunci untuk memulai percakapan dan menjalin koneksi. Salah satu cara fantastis untuk mencairkan suasana adalah dengan mempererat rasa cinta terhadap hewan peliharaan.

Jika Anda seorang pecinta anjing, tidak ada tempat yang lebih baik untuk bertemu orang-orang yang berpikiran sama selain di taman anjing. Jika taman anjing tidak tersedia, mengajak anjing Anda berjalan-jalan di area populer seperti pusat kota dapat menyebabkan pertemuan kebetulan dengan calon teman.

10. Gabung ke Grup Facebook Lokal

Bergabung dengan Grup Facebook adalah salah satu cara paling efektif untuk membantu menjalin pertemanan secara online. Pilih "grup", dan persempit pencarian Anda dengan menyertakan nama kota Anda untuk hasil lokal.

Jika Anda seorang profesional kesehatan yang sering bepergian, pertimbangkan untuk bergabung dengan Grup Facebook khusus yang disesuaikan dengan profesi Anda.

11. Jelajahi Museum, Kebun Binatang, Akuarium, Atau Taman Nasional

Menghabiskan waktu di tempat-tempat umum ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengejar minat Anda, tetapi juga memberikan kesempatan untuk bertemu orang-orang yang berpikiran sama. Banyak kota yang memiliki beragam museum, wisata satwa liar, dan kelas luar ruangan di taman nasional. 

12. Hadiri Festival Musik, Kopi, atau Seni Lokal

Festival adalah acara komunal dan menyenangkan yang menawarkan banyak kesempatan untuk bertemu teman baru. Mereka sering kali mencakup kegiatan kelompok, permainan, kompetisi, dan demonstrasi. Periksa situs web atau surat kabar kota setempat Anda untuk mengetahui kalender festival.

13. Mendukung Bisnis Lokal

Melindungi butik dan restoran lokal memungkinkan Anda membangun hubungan dengan individu pekerja keras yang menjalankan tempat tersebut. Rangkul etos "berbelanja lokal" dan terhubung dengan anggota komunitas lain yang memiliki kecintaan yang sama dalam mendukung bisnis lokal.

14. Kunjungi Pasar Petani

Banyak kota menjadi tuan rumah pasar petani bulanan yang menampilkan produk segar dan produk lokal. Pasar-pasar ini menarik beragam orang yang tertarik pada hidup sehat, menjadikannya tempat yang sangat baik untuk mendapatkan teman di tempat baru.

Cara mendapatkan teman di tempat baru bisa menghadirkan tantangan, namun ini adalah perjalanan yang penuh dengan peluang untuk pertumbuhan pribadi dan hubungan yang bermakna. Mulailah dengan rasa percaya diri, percaya pada kemampuan Anda untuk terhubung secara auentik dengan orang lain. 

Tetap jujur pada diri sendiri, karena keaslian bersifat magnetis, mendekatkan semangat yang sama. Tetap berpikiran terbuka dan terlibat dalam aktivitas dan komunitas lokal yang selaras dengan minat Anda, membina hubungan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Dan bersabarlah, pertemanan membutuhkan waktu untuk berkembang, dan manfaatkan teknologi dan platform sosial untuk menjelajahi lingkungan baru Anda. Anda akan menemukan tempat Anda di kota, dan pertemanan dengan orang-orang yang berpikiran sama akan berakar secara alami, memperkaya hidup Anda dengan cara yang tidak pernah Anda bayangkan.

Pilihan Editor: 5 Penyebab Pertemanan Berubah, Perbedaan Minat hingga Kecemburuan

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."