Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI, Erina Gudono: Semoga Diberikan Kelancaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep/Foto: Instagram/Erina Gudono

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep/Foto: Instagram/Erina Gudono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) dari partai tersebut.  Penyerahan KTA itu dilakukan jajaran pimpinan DPP PSI di kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu siang, 23 September 2023.

Penyerahan KTA yang disebut dengan nama Friendship Card itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha kepada Kaesang setelah pertemuan yang berlangsung selama sekitar 1 jam.  Penyerahan KTA dilangsungkan di hadapan para awak media yang telah menunggu pernyataan resmi dari PSI dan Kaesang.

Salah satu support system Kaesang yakni istri tercinta, Erina Gudono turut memberi dukungan sepenuhnya. Mulai dari kehadirannya saat pengumuman resminya Kaesang bergabung hingga ucapan dukungan di laman Instagram Story repost dari akun PSI yang diunggah, Sabtu, 23 September 2023. Saat pengumuman resmi, sejoli ini tampil serasi berbalut busana warna krem. 

"Semoga diberikan kelancaran, ya, mas," tulus Erina singkat di repost akun PSI. 

Momentum itu juga disaksikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Isyana Bagoes Oka, dan beberapa pengurus partai tersebut lainnya. 
Grace Natalie menyatakan partainya sangat bahagia Kaesang bergabung dengan partainya. Dia menyatakan komunikasi mereka dengan Kaesang sudah berlangsung cukup lama.

"Kami sangat senang sekali karena saat ini ada energi baru. Sebenarnya komunikasi, persahabatan, pertemanan sudah terjalin cukup lama dan kami sangat apresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI dan hari ini sebuah kegembiraan buat kami semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang," ujar Grace. 

Sementara Kaesang Pangarep mengungkapkan sudah cukup sering bertemu dengan para pengurus PSI sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan partai itu. 

"Sebelumnya saya info sedikit bahwa dulu saya dengan teman-teman PSI juga sudah cukup lama sering bertemu dengan teman-teman PSI, dengan Bro Wiliam (Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI William Aditya Sarana) , sering komunikasi intens juga dengan Pak Wamen (Wakil Menteri ATR/ BPN Raja Juli Antoni yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina)," kata Kaesang. 

Menurut dia komunikasi itu terjalin baik dan cair. Dari situlah Kaesang mengatakan muncul keinginannya untuk serius bergabung dengan PSI. Dia pun menilai partai itu memiliki kesamaan pandangan dengan dirinya. 

"Kami kebetulan punya keinginan yang sama, kesamaan pandangan bahwa anak-anak muda sebenarnya bisa terlibat di sektor publik. Di pemilu biasanya anak-anak muda hanya dijadikan sebagai obyek pasif, padahal kita berharap dapat menjadi subyek aktif demi masa depan Indonesia. Saya juga melihat PSI ini sebagai partai yang bagus, punya semangat untuk membuat Indonesia menjadi jauh lebih baik, jadi mengapa tidak," kata dia. 

PSI dorong Kaesang jadi Wali Kota Depok

PSI sejak jauh-jauh hari sudah melakukan pendekatan ke Kaesang Pangarep. Mereka bahkan mendorong adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut untuk maju memperebutkan kursi Wali Kota Depok pada Pilkada Serentak 2024. 

Pilihan politik Kaesang Pangarep ini pun berbeda dengan ayah dan kakaknya. Seperti diketahui, Jokowi dan Gibran merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pilihan Editor: Menang Baju Adat Terbaik, Simak Gaya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

SEPTHIA RYANTHIE | FEBRIYAN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."