Tips Bikin Riasan Bulu Mata Tampak Lebih Panjang, Coba Gunakan Koktail Maskara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wanita memakai maskara. Freepik.com/Javy Indy

Ilustrasi wanita memakai maskara. Freepik.com/Javy Indy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Para influencer kecantikan belakangan ini kenalkan pemakaian dua jenis maskara berbeda untuk menghasilkan bulu mata lebih panjang dan tebal, yang diberi nama koktail maskara.

Seperti dilansir laman Gulf News, Sabtu 23 September 2023, penata rias berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, Kimia Nourtajalli mengatakan teknik koktail maskara akan mempercantik bulu mata alami dan menghindari frustrasi memakai maskara yang menggumpal dan lapisan yang berat.

"Koktail maskara adalah cara untuk memberikan volume, panjang, dan definisi ekstra pada bulu mata. Dengan mencampurkan beberapa jenis atau merek yang berbeda. Dengan menggunakan maskara bersama-sama, kita bisa mendapatkan efek yang diinginkan," kata Nourtajalli.

Dia menambahkan untuk berhati-hati memakai teknik koktail maskara terlebih dalam melakukan layering karena hasilnya akan menjadi bulu mata lengket dengan partikel maskara. Hal itu dapat mengubah tampilan mata dari alami menjadi tidak alami secara tidak profesional.

Sebagai gantinya, aplikasikan maskara pemanjang terlebih dahulu dan biarkan hingga setengah kering pada bulu mata, sebelum melapisinya dengan maskara penambah volume.

Jika merasa puas dengan tampilannya, biarkan maskara mengering sempurna. Jika masih ada ruang untuk membuat bulu mata panjang atau ingin menambahkan volume, tambahkan lapisan lain sebagai sentuhan akhir.

Para pencinta kecantikan sebaiknya melakukan teknik itu dengan tujuan untuk melindungi kesehatan bulu mata mereka. Nourtajalli sangat menyarankan untuk tidak menggunakan maskara tahan air dua lapis.

Saat melapisi bulu mata dengan dua atau lebih lapisan produk tahan air, menghilangkan lapisan yang membandel di akan menyebabkan kerusakan pada area mata. "Anda mungkin membahayakan mata Anda dengan menggosoknya terlalu banyak, menggunakan lebih banyak pembersih riasan mata, atau menarik bulu mata Anda saat membersihkan. Oleh karena itu, saya tidak menyarankan maskara tahan air untuk teknik koktail," kata Nourtajalli.

Jika pergi ke pantai atau kolam renang, dan ingin tampilan bulu mata tahan air, cobalah kiat cepat dengan melapisi formula nontahan air terlebih dahulu dan melengkapinya dengan formula tahan air terakhir.

Orang dengan mata sensitif idealnya menghindari wewangian dalam produknya. Maskara dengan kualitas lebih baik dan lebih tinggi juga akan menghindari bahan pengawet seperti plastik, formaldehida, dan pewarna sintetis. Nourtajalli juga menambahkan bahwa duo maskara yang dipakai pada teknik koktail bisa berasal dari merek yang sama, sebagai pilihan yang lebih ramah anggaran.

Pilihan Editor: 7 Rekomendasi Maskara untuk Mata Sensitif, Pilih yang Berbahan Hipoalergenik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."