7 Rekomendasi Maskara untuk Mata Sensitif, Pilih yang Berbahan Hipoalergenik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi maskara/bulu mata. Shutterstock.com

Ilustrasi maskara/bulu mata. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meskipun sulit untuk membuat generalisasi tentang bahan mana yang harus dihindari, saat memilih maskara untuk mata sensitif, ada beberapa strategi yang dapat kalian coba. Sebagai permulaan, carilah maskara hipoalergenik yang telah teruji dokter mata yang "aman untuk kulit sensitif dengan pengujian keamanan yang sangat baik," kata Dr. Brissette. 

Dia juga menyarankan untuk menghindari formula tahan air bila memungkinkan. "Sangat sulit memilih maskara untuk mata sensitif, sehingga kamu akhirnya memakai produk apapun di kulit kelopak mata dan bulu mata yang halus, dan dapat menyebabkan kerusakan dan iritasi," jelasnya.

Selain tidak memperburuk mata kering, maskara terbaik untuk mata sensitif juga harus melakukan hal-hal yang sebenarnya dirimu inginkan. Seperti menebalkan, memperpanjang, dan menambah volume bulu mata kamu. 

Berikut 7 rekomendasi maskara yang disarankan untuk mata sensitif:

1.  Clinique High Impact Mascara

Clinique memiliki reputasi untuk membuat riasan yang lembut dan bebas iritasi, dan maskara ini adalah buktinya. "Formula mereka telah teruji keamanannya secara ekstensif, dan saya merekomendasikan produk mereka kepada pasien saya-dan juga menggunakannya sendiri," kata Dr. Brissette. 

"Mudah untuk diterapkan dan dilepas, dan bertahan sepanjang hari." Intinya: Ini telah teruji oleh dokter mata dan teruji alergi, bebas minyak mineral dan pewangi, serta aman untuk pemakai lensa kontak. Selain itu, ini sangat bagus, memberikan definisi pada babatan pertama dan drama pada babak kedua.

Plus: Bekerja pada berbagai level untuk menonjolkan bulu mata
Minus: Tidak ada
Tahan air: Tidak

2. Maybelline Full 'N Soft Mascara

Maskara berbahan dasar lilin lebah Full 'N Soft dari Maybelline disukai karena bulu matanya yang panjang dan tampak alami. Formulanya hipoalergenik, dan sementara beberapa maskara yang memanjang dapat membuat bulu mata rapuh dan berbulu, ini memberi Anda hasil yang selembut namanya, berkat kombinasi panthenol dan vitamin E yang melembabkan.

Plus: Tidak menggumpal saat diaplikasikan
Minus: Tidak ada warna coklat
Tahan air: Tidak

3. Lancôme Dèfinicils High Definition Mascara

Klasik ini diformulasikan tanpa sulfat, atau formaldehida, secara konsisten menghasilkan bulu mata yang panjang (walaupun tidak harus tebal). Keuntungannya, bagaimanapun, adalah tidak menggumpal, mengelupas, atau berpindah ke kulit, menjadikannya pilihan yang bagus untuk tampilan mata sehari-hari.

Plus:  Kuas tipis memungkinkan aplikasi yang tepat
Minus: Formula bisa menjadi kering
Tahan air: Tidak

4. CoverGirl Professional Remarkable Washable Waterproof Mascara

Tabung yang terjangkau ini benar-benar tahan noda -sementara beberapa maskara menggunakan bahan keras untuk mengunci bulu mata, CoverGirl's bahkan tidak memerlukan penghapus riasan. Bahkan, mudah dibersihkan dengan sabun dan air.

Plus: Bertahan sepanjang hari
Minus: Formula bisa terasa kering dari tabung
Tahan air: Tidak 

5. Chanel Le Volume de Chanel

Maskara penambah volume ini mendapat banyak sambutan hangat dari penata rias dan pelanggan untuk hasil yang nyata, terutama bagi mereka yang memiliki mata sensitif. Formula Chanel yang dapat dibangun meningkatkan reputasinya yang tidak menyebabkan iritasi, berkat pengondisiannya, formula bebas serpihan, dan menciptakan panjang yang mengesankan berkat kombinasi bulu panjang dan pendek.

Plus: Pisahkan bulu mata dengan cepat dan mudah untuk tampilan yang lebih penuh
Minus: Dapat mentransfer setelah seharian dipakai
Tahan air: Tidak

6. L'Oréal Paris Double Extend Beauty Tubes Lengthening Mascara

Maskara tubing dari toko bukanlah yang paling umum ditemukan, itulah sebabnya maskara ini memiliki banyak pengikut. Ujung putih melapisi bulu mata Anda dengan mantel pengondisi, sedangkan sisi hitam membangun banyak panjang di atasnya. Tidak ada serpihan, tidak ada iritasi, tidak ada tangisan-apalagi mengingat ini bisa dicuci hanya dengan air hangat.

Plus: Mencuci tanpa penghapus makeup
Minus: Tidak akan membuat bulu mata terangkat
Tahan air: Tidak

7. La Roche-Posay Toleriane Extension Waterproof Lengthening Mascara

La Roche-Posay berspesialisasi dalam perawatan kulit yang cukup lembut untuk kulit sensitif, jadi tidak mengherankan jika merek tersebut menawarkan maskara hipoalergenik yang luar biasa-bahkan dalam versi tahan air. Polimer formula membantu memisahkan dan menentukan bulu mata, dan cukup lembut untuk pemakai lensa kontak.

Plus: Salah satu dari sedikit formula kedap air untuk mata sensitif
Minus: Membutuhkan penghapus riasan mata khusus
Tahan air: Ya

Pilihan Editor: Tanda Mata Kamu Alergi Maskara; Berair, Gatal, dan Bengkak

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."