Me Time ala Menlu Retno Marsudi, Main Bersama Cucu dan Olahraga Pagi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Tempo/Tony Hartawan

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Tempo/Tony Hartawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di sela jadwal kegiatan dan pekerjaan yang padat, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi atau akrab disapa Retno Marsudi meluangkan me time agar hidupnya berjalan seimbang. Salah satunya ialah bermain dengan cucu khususnya saat akhir pekan. 

"Cucu saya sekarang adalah segala-galanya, sih, jadi waktu saya menyenangkan kalau bisa main bersama cucu. Biasanya kalau pas saya traveling keluar, mau pulang gitu biasanya sudah “halo Yanti hari ini tiba, jam sekian semuanya kumpul di rumah” jadi kita masuk rumah itu lebih ramai dan bikin semangat," ucap Retno kepada Cantika, Selasa, 29 Agustus 2023, di Kantor Kementerian Luar Negeri. 

Selain itu, me time membaca buku juga sudah mulai berkurang lantaran ia lebih sering mengecek dokumen pekerjaan. "Sekarang lebih banyak baca dokumen, biasanya kalau baca buku lebih sering melihat sinopsisnya. Jadi, misalnya ada buku baru nih, saya tahu mau baca buku tentang apa. Soalnya sudah kurang waktu buat menghabiskan buku yang tebal,nih," imbuh Retno. 

Begitu pula dengan film atau serial drama Korea misalnya, hanya sesekali perempuan kelahiran 27 November 1962 ini lakukan. "Belum pernah nyoba sih kalau drakor, sebab hampir seluruh waktu saya itu untuk pekerjaan. Saya mau nonton tv saja sampai mangku laptop. Literally, saya nonton tv sambil mangku laptop gitu kan karena mesti terus komunikasi dengan seluruh dunia dan mempersiapkan bahan meeting," paparnya. 

Kendati susah mencari me time dengan membaca buku atau nonton, Retno masih menyempatkan orahraga pagi sebelum kerja yakni jogging dan angkat beban untuk menjaga kebugaran. 

Lumayan, lanjut Retno dalam setiap hari paling tidak bisa beraktivitas jogging sejauh 7 kilometer. "Saya menyempatkan sebelum bekerja. Pokoknya setelah salat subuh saya biasanya langsung exercise, olahraga, dan sarapan non-karbo," ucap Retno yang menjalani diet intermittent ini. 

Pilihan Editor: Rumus Kepemimpinan ala Menlu Retno Marsudi; Jujur, Komunikasi, dan Budaya Egaliter

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

       

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."