Sandra Dewi Ingatkan Pentingnya Bonding antara Ibu dan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Potret Sandra Dewi dan keluarga merayakan Imlek 2023. Foto: Instagram/@sandradewi

Potret Sandra Dewi dan keluarga merayakan Imlek 2023. Foto: Instagram/@sandradewi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus brand ambassador Sandra Dewi, mengingatkan tentang pentingnya bonding antara dia dan kedua anaknya. “Semakin besar kedua anakku, semakin aku menyadari betapa pentingnya bonding yang hadir diantara aku dan anak-anak," katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 21 September 2023. 

Sandra Dewi menyadari tentang pentingnya menjaga cinta dengan kedua buah hatinya. Salah satu caranya dengan menanamkan kebiasaan baik kepada kedua jagoannya. "Menjaga ikatan cinta, menanamkan kebiasaan baik serta positif kepada anak-anak sedari kecil membuat kami menjadi lebih mudah saat memahami satu sama lain," katanya. 

Ia menambahkan bahwa walau usia kedua anaknya sudah bukan bayi lagi, ia enggan melewatkan waktu berharganya dengan orang terkasih. "Meski usia mereka bukan bayi lagi, aku tetap tidak mau melewatkan kegiatan sehari-hari mereka yang menurut aku bisa menjadi momen menyenangkan bersama," katanya. 

Memandikan kedua anaknya bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ikatan bonding antara ibu dan anak itu. "Tidak jarang ia ingin  Terkadang, aku juga masih mendampingi anak-anak bermain saat mandi sambil membantu mereka menyiapkan dirinya setelah mandi, lewat cara ini, aku ingin mereka merasakan sepenuhnya perhatian yang aku berikan akan tetap hadir meski mereka terus bertumbuh. Bersama Momami, dalam empat tahun terakhir perjalananku merawat anak-anak, membuatku sangat terbantu dengan seluruh produk Momami, baik untuk perawatan aku, anakku, maupun rumahku,” kata Sandra Dewi. 

Psikolog Saskhya Aulia Prima mengungkapkan bahwa ikatan cinta atau bonding antara ibu dan anak dimulai sejak si kecil ada di dalam kandungan. Ikatan itu bisa dimulai melalui ucapan-ucapan baik, perasaan sayang ibu yang disampaikan melalui usapan perut, hingga ketika ada momen skin to skin contact saat si kecil lahir seperti menyusui. "Memiliki bonding yang kuat dengan si kecil menghadirkan banyak manfaat, dimulai dari, membangun rasa percaya si kecil dan orang tua, mengembangkan rasa kepercayaan diri si kecil, menurunkan stres pada anak, quality time positif antara orang tua dan anak, dan bahkan mampu meningkatkan kecerdasan sosial anak,” kata Saskhya.

Saskhya mengingatkan penting untuk terus menjaga bonding dengan anak. Salah satu contohnya, ketika anak masih di usia balita, anak-anak masih sangat memerlukan pelukan dan ciuman dari orang tua. "Sedangkan untuk usia balita ke atas, bonding dapat dijaga lewat bermain bersama, melakukan banyak hal yang menyenangkan bersama anak seperti saat si kecil mandi atau apapun yang sesuai dengan minat dan bakat anak. Membangun ikatan cinta terhadap anak akan berdampak baik untuk masa pertumbuhannya hingga kelak si kecil dewasa, karena dengan tercukupinya tangki cinta anak dari ibu dan kedua orang tuanya, akan menghadirkan sosok dewasa yang baik emosionalnya, sehingga menjadikan mereka bijak dalam menjalani kehidupan,” kata Saskhya.

Momami sebagai mom’s little helper yang kerap menjadi sahabat bagi para orang tua dalam menyediakan produk terbaik untuk si kecil, kini telah memasuki perjalanan tahun keempat. Vice President Momami Lina Paulina mengatakan, untuk merayakan perjalanan empat tahun timnya, ia ingin mempersembahkan kampanye "WonderFOUR Anniversary".

Lina mengatakan kampanye ini bermula dari penemuan dan eksplorasi untuk merayakan komitmen Momami dalam membantu dan menemani para ibu melalui perjalanan indah menjadi seorang ibu. "Berlandaskan empat pilar utama yang mendefinisikan Momami, lewat Konsumen, Kualitas, Mitra, dan Produk, kami bertujuan untuk melibatkan, menginspirasi, dan beresonansi dengan pelanggan setia kami sambil menyambut pelanggan baru ke dalam keluarga WonderFOUR,” kata Lina. 

"Momami terus belajar dan berinovasi setiap waktunya untuk bisa memenuhi apa yang dibutuhkan oleh ibu dan anak. Beragam rangkaian perawatan mulai dari kebutuhan ibu hamil, perawatan kulit anak, perawatan gigi anak, dan bahkan pertolongan pertama di rumah anak. Ke depan kami berharap Momami dapat terus mendampingi perjalanan ibu dan si kecil, agar dapat memudahkan kegiatan sehari-hari, serta menjaga ikatan cinta semakin erat dan kuat," kata Lina.

Pilihan Editor: Fashion Agnez Mo hingga Sandra Dewi Merayakan Imlek 2023, Bercorak hingga Polos Cerah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."