Fashion Agnez Mo hingga Sandra Dewi Merayakan Imlek 2023, Bercorak hingga Polos Cerah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Imlek 2023 Agnez Mo dalam balutan atasan cheongsam dan kain batik. Foto: Instagram/@agnezmo

Potret Imlek 2023 Agnez Mo dalam balutan atasan cheongsam dan kain batik. Foto: Instagram/@agnezmo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di Hari Imlek 2023, pada Ahad, 22 Januari 2023, sejumlah artis Indonesia keturunan Tionghoa merayakan bersama keluarga tercinta. Lewat akun media sosialnya, mereka unggah foto kebersamaan di Tahun Baru Cina atau Chinese New Year. Mereka pun tampil terbaik versi mereka memasuki Tahun Kelinci Air. Seperti apa padu padan busananya? Yuk, kita intip.

1. Sandra Dewi

Potret Sandra Dewi dan keluarga merayakan Imlek 2023. Foto: Instagram/@sandradewi

Sandra Dewi unggah foto bersama keluarga tercinta di dalam ruangan. Mereka berempat berfoto dengan latar pohon sakura yang dihiasi sejumlah angpao merah. Sandra dan suami, Harvey Moeis berdiri di belakang kedua putra mereka, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Pose pasangan suami istri yang menikah hampir tujuh tahun itu tampak kompak memegang kedua putra jagoan mereka.

Dari segi busana, Sandra dan Harvey tampil polos dan berwarna cerah. Sandra memakai blus mengilap tanpa lengan warna oranye seolah menggambarkan warna buah jeruk, buah yang selalu ada di setiap perayaan Imlek.

Ia padukan blus tersebut dengan rok midi model potongan A-line dan plisket. Ada detail efek obi di atas bagian roknya. Warna rok yang dipilihnya adalah warna magenta, salah satu warna tren 2023 dan membawa peruntungan di Tahun Kelinci Air ini. Alas kaki yang dipakai perempuan asal Bangka Belitung itu tampak sepatu warna senada rok.

Sementara itu, pengusaha Harvey Moeis memakai kaus merah, warna yang identik dengan suasana Imlek Ia padukan dengan celana panjang hitam. 

Rafa dan Mika tampil kompak bergaya kasual terdiri dari kaus putih dan celana panjang warna hitam. Mereka juga memakai sneakers warna senada.

Di keterangan fotonya, Sandra menulis singkat harapan semua orang di tahun baru Cina.

"Gong Xi Fa Cai," tulisnya di Instagram dua jam lalu. Gong Xi Fa Cai dalam bahasa Cina berarti semoga mendapatkan lebih banyak kekayaan atau kemakmuran.

2. Agnez Mo

Agnez Mo merayakan tahun baru Imlek 2023 (Instagram/@agnezmo)

Beralih ke fashion Agnez Mo di momen Imlek 2023. Di Instagramnya, penyanyi Matahariku itu tampil anggun dalam balutan busana perpaduan Tionghoa dan Indonesia. Ia memakai atasan model cheongsam dengan detail lengan pendek asimetris. Lengan kiri atasannya tampak terbuat dari tulle, sementara lengan kanan dan bagian lain atasannya dihiasi payet warna emas antik dan merah.

Atasan tersebut dipadu dengan kain batik floral berwarna merah dan sepatu hak tinggi. Gaya rambutnya disanggul tinggi dengan hiasan tusuk konde khas Cina. Ia juga memegang kipas berukuran besar dalam foto tersebut

"Happy Chinese New Year to all celebrating," tulisnya di keterangan foto.

3. Chelsea Olivia

Potret Chelsea Olivia dan keluarga merayakan Imlek 2023. Foto: Instagram/@chelseaoliviaa

Imlek 2023 agak berbeda bagi aktris Chelsea Olivia. Ia dan keluarga merayakan menyambut tahun baru Cina di rumah sakit. Suami tercinta, Glenn Alinskie, tengah dirawat. Dengan suasana penuh keakraban, mereka tampak menikmati Imlek di kamar rumah sakit. 

Dalam beberapa foto yang dibagikan, Chelsea bersama Glenn dan kedua anak mereka, Nastusha Olivia Alinskie dan Dante Oliver Alinskie, memakai busana serasi warna baby pink bermotif matahari. Khusus Chelsea ia memakai atasan panjang model cheongsam dipadu dengan celana panjang warna serasi.

"Sometimes, our plans are not God’s plans.. we prepared so many things for this Chinese new year but end of the day, God gave us the most memorable Chinese new year!! Celebrated it in the Hospital!! Everything is beautiful! (Terkadang, rencana kita bukanlah rencana Tuhan.. kita mempersiapkan begitu banyak hal untuk tahun baru Imlek ini tetapi pada akhirnya, Tuhan memberi kita tahun baru Imlek yang paling berkesan!! Merayakannya di Rumah Sakit!! Semuanya indah!)" tulis perempuan 30 tahun itu.

4. Tina Toon

Potret Imlek 2023 Tina Toon. Foto: Instagram/@tinatoon101

Imlek tahun ini juga berbeda bagi Tina Toon mengingat nenek tercinta pada Desember 2022 silam. Meski masih dalam kondisi berduka, Tina mencoba bangkit dan menyambut tahun baru dengan semangat positif. Hal itu tampak dari foto yang dibagikan di Instagramnya. 

Dengan pose tersenyum fierce, Tina tampak memakai baju cheongsam warna putih dihiasi bordir burung dan bunga. Ia juga memegang kipas. Sementara gaya rambutnya ditata sanggul tinggi dengan dihiasi tusuk konde warna keemasan.

"Welcoming Year of Rabbit Happy Chinese New Year 2023 (Selamat datang tahun kelinci selamat tahun baru cina 2023)," ucapnya di keterangan foto Instagram.

Baca juga: Selamat Datang Tahun Kelinci Air, Simak Peruntungan Kamu Menurut Shio

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."