Dibuka Yanti Airlangga, Fashion Installation Gaya Tampilkan Karya Khas Perancang Mode IPMI

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dalam pameran GAYA - Fashion Installation 2023 yang resmi dibuka Kamis, 21 September 2023, terdapat 18 perancang busana yang tergabung dalam IPMI yang akan menampilkan karya-karyanya, antara lain Andreas Odang, Carmanita,  Chossy Latu,  Era Soekamto, Denny Wirawan, dan Danny Satriadi/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Dalam pameran GAYA - Fashion Installation 2023 yang resmi dibuka Kamis, 21 September 2023, terdapat 18 perancang busana yang tergabung dalam IPMI yang akan menampilkan karya-karyanya, antara lain Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Era Soekamto, Denny Wirawan, dan Danny Satriadi/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam pameran bertajuk GAYA sebagai tema Fashion Installation 2023 yang resmi dibuka Kamis, 21 September 2023, terdapat 18 perancang busana yang tergabung dalam katan Perancang Mode Indonesia (IPMI) yang menampilkan karya-karyanya.

Yanti Airlangga yang membuka instalasi fashion tersebut mengatakan jika dia sangat mengapresasi dan mendukung karya desainer Indonesia khususnya IPMI untuk menampilkan ciri khas masing-masing.

Instalasi masing-masing perancang busana tertuang pada pada medium 3 x 4 meter yang berkolaborasi dengan para seniman berbagai bidang yang berbeda, menampilkan personal statement akan ekspresi dan karakternya masing - masing.

Yanti Airlangga meresmikan pameran GAYA - Fashion Installation 2023 yang digelar Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Kamis, 21 September 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Didukung oleh ahli tata pencahayaan Dua Lighting untuk mendapatkan karakter yang spesifik, mood dan ambience yang berbeda satu dengan lainnya, tata ruang disupport oleh TACO, serta tata suara didukung oleh Devialet melengkapi dan menyempurnakan karya-karya yang akan digelar selama 11 hari tersebut.

IPMI berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Senayan city dalam rangkaian acara dalam rangka FashionNation17 - DiverseStyle dengan menggelar sebuah instalasi seni bertajuk GAYA - Fashion Installation 2023  powered by iForte, juga didukung oleh Bakti budaya Djarum Foundation dan JF3.

“GAYA Fashion Installation merupakan kolaborasi apik IPMI dengan Senayan City yang melibatkan beberapa fashion designer bertalenta indonesia untuk menampilkan karakter mereka dalam wujud interpretasi karya seni yang dapat dinikmati masyarakat luas,” ucap Sebastian Gunawan, anggota IPMI yang juga selaku ketua panitia GAYA Fashion Installation 2023.

Pada gelaran ini, IPMI berkolaborasi bersama para ahli di bidangnya, untuk tata ruang dengan TACO, dengan teknik pencahayaan yang digarap nan memukau oleh Dua Lighting, juga tata suara nan apik oleh Devialet. Pada pameran ini akan terlihat kemurnian karya setiap individu dan bagaimana etos cipta rasa dan karsa mereka dalam menjadikan karya ini menjadi tidak hanya membuat mereka eksis di dunia mode dan gaya hidup namun juga berpendar.

Dalam pameran GAYA - Fashion Installation 2023 yang resmi dibuka Kamis, 21 September 2023, terdapat 18 perancang busana yang tergabung dalam IPMI yang akan menampilkan karya-karyanya, antara lain Ivan Gunawan, Carmanita, Chossy Latu, Era Soekamto, Denny Wirawan, dan Danny Satriadi/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Desainer IPMI, Sebastian Gunawan mengatakan dengan adanya GAYA Fashion Installation 2023, semoga dapat menjadi wadah para anggota IPMI dalam menunjukkan karyanya, di saat bersamaan mampu menginspirasi para designer muda lainnya untuk mengejar impian mereka, menggali kreativitas terbaik mereka sehingga mampu menghasilkan sebuah karya yang berkualitas. Selain itu gelaran ini juga diharapkan mampu memberikan hiburan karya seni instalasi kepada masyarakat," ungkapnya. 

Dalam gelaran GAYA Fashion Installation 2023 ini, 18 fashion designer IPMI yang akan menampilkan memamerkan instalasi karya seni dalam karakter dan DNAnya masing-masing adalah sebagai berikut Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Era Soekamto, Denny Wirawan, Danny Satriadi, Didi Budiardjo, Eridani, Ghea Pangabean, Hian Tjen, Ivan Gunawan, Liliana Lim, Mel Ahyar,  Sebastian Gunawan, Yogie Pratama, Monica Ivena, Rama Dauhan dan Wilsen Willim. 

Masih dalam rangkaian acara Senayan City FashionNation17, mereka juga akan menggelar fashion show secara khusus pada hari Selasa, tanggal 26 September 2023,  dalam rangka menjelang Hari Batik Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Oktober.

Pilihan Editor:  Pesona Karya IPMI Buka Gelaran Garis Poetih 2023, Dominan Putih dan Sentuhan Wastra Nusantara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."