Putranya Sudah Bisa Utarakan Keinginan, Audi Marissa: Ini Salah Satu Perkembangan yang Aku Tunggu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(paling kanan) Audi Marissa bersama suami, Anthony Xie, dan putra mereka,  Anzel Maverick. Foto: Instagram/@audimarissa

(paling kanan) Audi Marissa bersama suami, Anthony Xie, dan putra mereka, Anzel Maverick. Foto: Instagram/@audimarissa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap tumbuh kembang anak adalah momen yang dinanti orang tua, termasuk pasangan artis Audi Marissa dan Anthony Xie. Baru-baru ini, Audi mengisahkan bahwa Anzel Maverick Xie, sang putra yang kini berusia 2 tahun 5 bulan sudah bisa mengungkapkan keinginannya.

"Perkembanganya luar biasa, cepet banget. Sekarang udah bisa diajak ngobrol, trus udah bisa berinteraksi dengan teman-temanya dan orang lain yang enggak dia kenal. Anzel bisa say (bilang) hai, bye (sampai jumpa), dan segala macam," kata Audi ditemui di Alam Sutera, Tangerang, Sabtu 16 September 2023.

"Lalu dia sudah bilang tidak mau. Kalau ada sesuatu yang tidak dia inginkan, dia bilang. Begitu pula sebaliknya, kalau ada yang dia mau, dia bilang. Dia sudah bisa menolak dan mengiyakan," lanjutnya.

Melihat perkembangan itu, Audi mengaku bahagia dan salah satu momen yang dia tunggu. Tak lagi mengekspresikan lewat tangisan, tapi kini lewat kata-kata sederhana seperti 'mau' atau 'enggak'.

"Menurut aku, itu salah satu perkembangan yang sangat aku tunggu-tunggu. Karena bisa ngobrol sama anak, trus juga bisa main, bercanda sama anak. Seneng," jelas perempuan 28 tahun itu.

Gaya Parenting Audi Marissa dan Anthony Xie, Satu Suara dalam Mendidik Anak

Dalam mengasuh anak atau parenting, Audi dan Anthony sepakat untuk suara dalam hal apa pun.

"Gaya parenting aku sama suami lebih kerja sama dan satu suara. Misalnya jika kita tidak suka melihat anak kita melakukan sesuatu, kita tegur dan bimbing. Ga ada suara atau perilaku yang berbeda dari kami. Satu suara, satu visi misi juga untuk mendidik anak," kata bintang sinetron Semua Indah karena Cinta itu.

Selain itu, mereka juga berupaya mendidik Anzel mandiri sedari dini agar menjadi pribadi yang tangguh di masa depan.

Mengingat usia Anzel masih bayi di bawah tiga tahun atau batita yang gemar mengeksplor hal-hal di sekitarnya, Audi dan Anthony juga membebaskan sambil memantau selagi tidak berbahaya.

"Karena anak seumur Anzel suka mengeksplor. Selagi tidak berbahaya dan tidak menganggu tumbuh kembangnya, aku dan suami membiarkan sambil mendampingi," imbuhnya.

Menjadi orang tua tentu perjalanan panjang dan tidak ada sekolahnya, Audi dan Anthonya juga terus membekali diri lewat bacaan atau informasi ahli yang bisa dijangkau lewat internet. Dari beragam informasi yang ada, mereka akang mengerucutkan yang paling sesuai untuk Anzel.

"Tukar pikiran dengan suami, gaya parenting oke ga sih, kita bisa lakuin ini ke anak kita. Diskusi dan mencari solusi bersama. Karena kalau mendidik anak itu ga bisa sama persis seperti orang lain. Tiap anak itu unik dan berbeda. Yang tahu bagaimana anaknya itu orang tuanya sendiri," tandasnya.

Audi Marissa dan Anthony Xie diketahui menikah pada awal September 2020. Keduanya dikaruniai Anzel pada 7 April 2021. Audi melahirkan Anzel lewat operasi caesar.

Pilihan Editor: Jatuh Bangun Audi Marissa saat jadi Ibu Baru, Mom Shaming Bikin Pening

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."