7 Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Dalam Mobil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi Botol Air Mineral (2)

Ilustrasi Botol Air Mineral (2)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi penduduk pinggiran kota dan perkotaan, mobil hampir seperti rumah kedua mereka, sehingga banyak orang menggunakan mobilnya sebagai tempat penyimpanan tambahan. Dan meskipun menyimpan beberapa barang di mobil Anda seperti pakaian ekstra dan sepasang sepatu merupakan tindakan yang cerdas, ada beberapa barang yang tidak boleh disimpan di mobil. Apa saja itu? Berikut tujuh di antaranya beserta alasannya.

1. Botol Plastik

Sebagian besar dari kita perlu minum lebih banyak air, jadi menyediakan botol air plastik saat bepergian sepertinya merupakan ide yang cerdas. Tapi tidak demikian, menurut sebuah penelitian pada tahun 2014, ketika plastik terkena panas, plastik dapat terurai menyebabkan bahan kimia larut ke dalam air. Selain itu, air panas rasanya tidak enak.

Daripada membawa banyak botol plastik, bawalah satu (atau dua) botol aluminium tambahan. Pilihlah botol yang dirancang untuk menjaga cairan tetap dingin. Botol yang dapat digunakan kembali juga tidak terlalu boros dan menghemat uang Anda dalam jangka panjang.

2. Makanan Ekstra

Meski menggoda, apalagi jika Anda tidak memiliki banyak tempat penyimpanan di rumah, sebaiknya jangan pernah menyimpan makanan ekstra di dalam mobil.

“Sekalipun jika makanan dalam kaleng atau kotak, makanan bisa rusak jika disimpan dalam mobil dalam waktu lama,” jelas Leslie Kilgour, penyelenggara profesional dan pendiri Get It Straight dikutip dari Real Simple, Senin, 18 September 2023. Kotak makanan curah dari toko besar harus disimpan di dapur atau bagian lain di rumah Anda.

Jika Anda menyimpan makanan darurat di dalam mobil, simpanlah dalam wadah penyimpanan yang keras untuk mencegah hama dan ganti makanan tersebut secara teratur dengan persediaan yang segar.

3. Elektronik

Panas dan elektronik adalah kombinasi yang buruk. Mobil yang diparkir di bawah sinar matahari langsung dapat mencapai suhu 120 derajat Fahrenheit dalam satu jam, dan Apple menyarankan untuk menyimpan iPhone dan iPad pada suhu antara -4 derajat dan 113 derajat Fahrenheit. Jadi, ada baiknya jika menyimpan barang-barang tersebut di dalam mobil saat tidak digunakan.

Apa pun mereknya, Anda tentu tidak ingin mengurangi masa pakai gawai Anda. Barang elektronik yang terlihat jelas juga menjadikan mobil Anda sasaran pencurian.

4. Sampo Kering

Beberapa di antara kita menggunakan mobil untuk melakukan perbaikan rambut secara cepat. Jadi, meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyimpan sekaleng kecil sampo kering atau dry shampoo di laci Anda, itu adalah ide yang buruk. Temperatur yang tinggi dapat menyebabkan kaleng aerosol meledak, yang dapat membahayakan.

5. Tas Donasi

Menurut Carly Adams, penyelenggara profesional dan pendiri Tidy Revival, beberapa di antara kita menyimpan tas donasi berisi pakaian atau benda lainnya untuk diberikan, tapi kerap lupa diantarkan langsung pada waktu itu juga.

“Sesuatu yang saya lihat sepanjang waktu adalah setelah merapikan barang-barang, orang-orang menyimpan sumbangan di mobil mereka dengan tujuan untuk mengantarkannya. Konon, mereka sering bepergian bersama mereka selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Daripada menghabiskan ruang bagasi Anda tanpa batas waktu, saya menyarankan agar masyarakat hanya menaruh sumbangan di mobil mereka ketika mereka menuju ke pusat sumbangan,” katanya.

Dia merekomendasikan untuk menemukan lokasi pengantaran yang lebih nyaman dan kemudian menjadwalkan waktu untuk melakukannya. “Tambahkan donasi pengantaran ke kalender Anda, dan pasangkan dengan tugas yang ada. Kemungkinan besar Anda akan mengeluarkan barang-barang tersebut dari rumah dengan cepat.”

6. Surat

Meskipun kedengarannya bukan masalah besar, mobil Anda bukanlah tempat terbaik untuk menyimpan surat.

“Saya tahu Anda tergoda untuk mengambil dan memeriksa surat-surat Anda saat keluar dari halaman rumah, tetapi Anda harus membawa surat itu ke dalam! Saya mempunyai begitu banyak klien yang kehilangan tagihan, dokumen penting, dan surat di dalam mobil mereka (atau lupa bahwa mobil itu pernah ada di sana),” kata Kilgour.

Jika Anda mengambil surat dan membukanya, pastikan untuk membawanya ke dalam dan sediakan kotak penyerahan surat di dekat pintu yang sering Anda gunakan untuk masuk.

7. Pakaian Olahraga Bekas Dipakai

Anda mungkin terburu-buru untuk pulang ke rumah setelah latihan kardio yang berkeringat di pusat kebugaran, namun meninggalkan tas olahraga di dalam mobil adalah ide yang buruk karena kemungkinan besar Anda akan melupakannya. Hal itu bisa menyebabkan seluruh mobil Anda berbau seperti kaus kaki kelas spin Anda. Selain itu, membiarkan keringat menempel pada pakaian dapat menyebabkan noda menempel.

Pilihan Editor: Wabah Virus Corona, Simak Tips Bersihkan Kabin Mobil

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."