Bocoran Kejutan Cakra Khan di Album Kedua, Menulis Lagu Sendiri hingga Lirik Bahasa Sunda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cakra Khan berpose di Kantor TEMPO, Palmerah, Jakarta, Kamis, 14 September 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka promosi lagu barunya yang berjudul

Cakra Khan berpose di Kantor TEMPO, Palmerah, Jakarta, Kamis, 14 September 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka promosi lagu barunya yang berjudul "Tennessee Whiskey" serta menceritakan pengalamannya mengikuti America's Got Talent (AGT) 2023. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Cakra Khan saat ini sedang mempersiapkan album terbarunya dan masuk tahap pemilihan lagu. Album ini akan menjadi album ke-2 Cakra Khan, dan diharapkan bisa menjadi tolak ukur baru bagi karier musiknya.

"Aku sekarang lagi sibuk menyelesaikan album kedua, karena memang saya dari 2013 ngeluarin satu album, sisanya single-single, kayaknya kalau disatuin jadi dua album bisa, tuh. Kalau untuk yang album ini masuk album yang kedua," ucap Cakra kepada Cantika saat media visit, Kamis, 14 September 2023 di kantor Tempo. 

Menariknya, pada album kedua kali ini, Cakra Khan terlibat banyak, di antaranya turut menciptakan lagu yang inspsirasinya ia dapatkan dari kehidupan sehari-harinya, termasuk soal romansa. Tak hanya lagu dalam bahasa Indonesia, pada album edua ini juga terdapat lagu bahasa Inggris. 

Selain saya mulai belajar untuk menulis lagu saya sendiri, semua genre yang saya pelajari saya ikutkan termasuk blues. Selain itu juga ada dua lagu dalam bahasa Inggris yang ia tulis sendiri, padahal ia mengaku masih belajar. "Justru karena alasan itu, makanay saya juga sambil belajar bahasa Inggrisnya, bonusnya kalau bisa dinikmati sama pasar internasional," imbuhnya. 

Selain itu, Cakra juga memasukkan lagu berbahasa Sunda lantaran ia  berasal dari Pangandaran, Jawa Barat. "Agar enggak terlalu serius semua, dalma lagu bahasa Sunda ini agak nyeleneh sedikit, temanya sih tentang kita kan sekarang kadang kita kalau kerja terlalu fokus juga lupa menikmati hidup gitu. Yah semacam healing," ucapnya berseloroh. 

Biar bagaimana pun, pelantun lagu Kepada Hati ini tidak melupakan asalnya dengan menyanyikan lagu Sunda. Ya, sebelum dikenal menyanyi genre pop, ia pernah bernyanyi dangdut.  "Memang saya awalnya bernyanyi dimulai dengan dangdut di panggung. Saya nyanyi lagu dangdut, saya nyanyi lagu Sunda, dan pagelaran wayang golek. Jadi unsur-unsur itu ingin saya masukan juga karena menunjukkan identitas saya dari mana," papar pria kelahiran 27 Februari 1992 ini.  

Cakra Khan berharap, lagu berbahasa Inggris dalam albumnya kedua bisa diterima pendengar dengan gaya berbeda karena isinya juga beragam. "Enggak cuma bahasa Inggris dan Sunda, tetapi ada juga lagu bahasa Jawa yang bikin teman saya," pungkasnya. 

Pilihan Editor: Bikin Bangga, Cakra Khan Membius Penonton di America's Got Talent

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."