Bikin Bangga, Cakra Khan Membius Penonton di America's Got Talent

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cakra Khan mengikuti audisi America's Got Talent 2023. Foto: YouTube America's Got Talent

Cakra Khan mengikuti audisi America's Got Talent 2023. Foto: YouTube America's Got Talent

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Indonesia, Cakra Khan akhirnya bisa membagikan momen bersejarah dalam hidupnya, mengikuti audisi ajang pencarian bakat di Amerika Serikat. Episode ketika Cakra Khan tampil di panggung America's Got Talent telah dirilis pada Rabu, 19 Juli 2023.

Cakra Khan membawakan dua lagu, yaitu Make It Rain dari Ed Sheeran dan No Woman No Cry dari Bob Marley. Bukan tanpa alasan Cakra Khan menampilkan dua lagu. Itu terjadi karena saat Cakra Khan menyanyikan lagu pertama, salah satu juri America's Got Talent, Simon Cowell menghentikannya. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube America's Got Talent, penilaian Simon Cowell dengan para penonton terhadap penampilan Cakra Khan sangat berbanding terbalik.

Penonton bertepuk tangan dan berteriak meriah ketika Cakra Khan menyanyikan lagu Make It Rain dengan suara khasnya. Namun, Simon Cowell justru menunjukkan ekspresi tidak suka sambil menoleh ke arah penonton di belakang dan mulai mengambil minumannya. Begitu memasuki bagian reff, Simon Cowell tiba-tiba melambaikan tangan untuk menghentikan Cakra Khan bernyanyi.

"Saya pikir kamu memiliki suara yang bagus, tetapi saya tidak suka lagunya. Ada lagu lain?" kata Simon Cowell. Cakra Khan berusaha tetap tersenyum dan terlihat begitu kebingungan. Pada akhirnya, Cakra Khan menjawab permintaan Simon Cowell untuk menyanyikan lagu yang menyimpan kenangan indah bersama mendiang ayahnya, yaitu No Woman No Cry dari Bob Marley.

"Saya tumbuh besar dengan karya-karya Bob Marley dan mendiang ayah saya selalu memutarkan lagu ini sebelum saya berangkat ke sekolah, No Woman No Cry," kata Cakra Khan.

Cakra Khan Dapat 4 Standing Applause dari Juri America's Got Talent

Cakra Khan mengikuti audisi America's Got Talent 2023. Foto: YouTube America's Got Talent

Dengan iringan musik minimalis, hanya dengan alunan piano, Cakra Khan mampu membius para penonton dengan lagu No Woman No Cry. Beberapa dari penonton mengangkat tangan sambil mengikuti irama lagu dan sesekali bertepuk tangan. Sementara dua juri perempuan, Heidi Klum dan Sofia Vergara menikmati penampilan Cakra khan dengan menggerakkan tubuhnya ke kanan dan ke kiri, serta ikut menyanyikan lirik No Woman No Cry.

Setelah selesai menyanyi, Cakra Khan berhasil mendapatkan empat standing applause dari seluruh juri, Simon Cowell, Heidi Klum, Sofia Vergara, dan Howie Mandel. Keempat juri berdiri dan bertepuk tangan. "Kamu memiliki suara yang sangat unik, seksi, dan raspberry," kata Heidi Klum. "Suara kamu sangat menonjol sehingga tidak akan dilupakan, sangat spesial."

Sementara itu, Simon Cowell rupanya juga puas dengan penampilan Cakra Khan di lagu kedua. "Sangat jarang mendengar suara seperti itu. Lagu kedua membuat kamu semakin menarik, membuat saya merasa kamu lebih dari seorang seniman. Aku benar-benar menyukai suaramu," kata Simon Cowell yang kemudian memberikan dua jempol untuk Cakra Khan. Kedua juri lainnya juga setuju bahwa suara Cakra Khan sangatlah spektakuler hingga membuat mereka semua terkesan.

Mendapatkan empat Yes dari seluruh juri, artinya Cakra Khan akan melaju ke babak selanjutnya. "Bismillah, assalamualaikum semuanya. Hai semuanya saya hanya ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya, saya bersyukur memiliki kalian semua dalam perjalanan saya @agt @agtauditions .. Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman semuanya. Lagu ini sangat berarti bagi saya sang legendaris Bob Marley," tulis Cakra Khan.

Ingin Mendirikan Tempat Penampungan Hewan Jika Menang

Penyanyi, Cakra Khan memiliki keinginan untuk mendirikan tempat penampungan hewan jika keluar sebagai juara di America's Got Talent 2023. Pemenang America's Got Talent berhak atas hadiah uang sebesar 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 15 miliar.

Niat mulia Cakra Khan itu disampaikan ketika menjawab pertanyaan dari salah satu juri America's Got Talent, Heidi Klum. "Saya ingin tahu, jika kamu menang apa yang akan kamu lakukan dengan uang 1 juta dolar AS?" kata Heidi Klum.

Seperti sudah ada dalam rencananya sejak awal, Cakra Khan langsung mengatakan bahwa ia ingin membuat tempat penampungan hewan. "Aku ingin memiliki penampungan hewan," kata Cakra Khan.

Jawaban tersebut di luar dugaan para juri. Terlihat dari respon Heidi Klum dan rekannya, Simon Cowell. Secara singkat, Simon Cowell hanya mengatakan ,"Wow" dengan mata yang sedikit membesar. Sementara Heidi Klum mengapresiasi impian Cakra Khan itu. "Itu sangat bagus!" katanya.

Cakra Khan Terlihat Gugup Tampil di Panggung America's Got Talent

Sejak pertama kali berdiri di panggung America's Got Talent, Cakra Khan sudah terlihat sangat gugup. Ia selalu memegang mikrofon dengan kedua tangannya begitu erat. Penyanyi 31 tahun itu berusaha menutupinya dengan melemparkan senyum kepada empat juri dari seluruh penonton yang bersorak menyambutnya.

Cakra Khan mulai memperkenalkan diri sebagai orang Indonesia. Sebelum mulai bernyanyi, Cakra Khan sempat ditanya mengenai genre musik favoritnya. "Saya suka musik blues dan soul. Saya akan menyanyikan lagu soul berjudul Make It Rain," kata Cakra Khan.

Namun sayang lagu Make It Rain dari Ed Sheeran yang dibawakan Cakra Khan tidak berhasil memukau Simon Cowell. Belum selesai dinyanyikan, Simon Cowell mendadak menghentikan Cakra Khan dan meminta lagunya diganti. Akhirnya, Cakra Khan membawakan lagu yang mengingatkannya dengan masa kecil dan sosok mendiang ayahnya.

"Saya tumbuh besar dengan karya-karya Bob Marley dan mendiang ayah saya selalu memutarkan lagu ini sebelum saya berangkat ke sekolah, No Woman No Cry," kata Cakra Khan.

Pilihan Editor:Penyanyi Muda Putri Ariani Tampil Memukau di Panggung America's Got Talent

MARVELA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."