Sempat Alami Trust Issue, Begini Cara Maizura Membangun Kepercayaan Kembali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maizura. TEMPO/Febri Angga Palguna

Maizura. TEMPO/Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi, Maizura mengungkapkan sempat mengalami trust issue atau kecenderungan untuk mempercayai orang-orang di sekitarnya. Tak hanya trust issue kepada orang lain, tapi juga kepada dirinya sendiri. Pengalaman dirundung atau di-bully saat sekolah salah satu sebabnya. Dia jadi sulit membuka diri saat orang-orang sekitarnya berbuat baik, begitu pula sebaliknya.

"Aku pernah punya masalah trust issue kepada orang lain dan diri aku sendiri. Aku sulit percaya karena berawal dari child experience (pengalaman masa kecil). Aku korban bully di masa kecil. Aku punya teman yang aku anggap sahabat dan aku sayang sekali sama dia, tapi ternyata dia tidak melihat aku sebagai sahabat. Dia justru melihat kebaikan dan ketulusan aku sebagai kelemahan," kata Maizura saat datang ke kantor Tempo pada Selasa, 12 September 2023.

Karena pengalaman itu, Mai sapaan akrab Maizura beranggapan bahwa kebaikan itu dipandang lemah. Ketika dia ingin menunjukkan kebaikan, dia takut orang lain akan menilai itu sebuah kelemahan dan menyakitinya.

Dalam posisi itu, ia semakin kesulitan dan terpuruk. "Saya membawa perasaan itu selama beberapa waku, sampai akhirnya aku menutup diri dari dunia. Aku menutup hati untuk dunia, karena aku takut," ungkap perempuan 23 tahun itu.

Maizura Belajar Berdamai dan Memaafkan

Di momen itu, Maizura mengambil jeda dari segala aktivitas kariernya di akting maupun musik. Langkah itu dia ambil untuk lebih mengenal dirinya sendiri dan menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Aku ingin melihat dunia dari perspektif yang baru, suatu hari aku memutuskan untuk 'bangun' dan aku ingin berubah," jelas bintang film Bebas itu.

"Aku mengambil beberapa waktu untuk mengerti diri sendiri. Aku benar-benar break dari musik dan apa pun itu selama beberapa bulan, seperti bicara dengan diri sendiri. Benar-benar belajar mengerti maunya aku apa sampai aku juga belajar berdamai dan memaafkan semua masa lalu aku," tegas perempuan berdarah Makassar itu.

Di halaman selanjutnya, support system dan meditasi membuat Maizura semakin mengenal dan menyayangi diri sendiri.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."