Detail Gaun Selena Gomez di MTV Video Music Awards 2023, Ada Detail Ribuan Manik-manik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Selena Gomez menghadiri MTV Video Music Awards 2023 di Prudential Center di Newark, New Jersey, AS, 12 September 2023. REUTERS/Andrew Kelly

Selena Gomez menghadiri MTV Video Music Awards 2023 di Prudential Center di Newark, New Jersey, AS, 12 September 2023. REUTERS/Andrew Kelly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Selena Gomez tampil bold saat melangkah ke karpet merah Music Television Video Music Awards atau MTV VMA 2023 di The Prudential Center di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada Selasa malam, 12 Agustus 2023. Dia memakai gaun merah karya Oscar de La Renta.

Mengulik akun Instagram resmi Oscar de La Renta, beberapa foto dan video yang menunjukkan detail gaun dengan model tali melingkar di leher atau halterneck. Di salah satu video tampak seorang perajin menjahit tangan manik-manik dengan presisi di atas gaun mini warna nude.

"(gaun) Disulam dengan ribuan manik-manik (bunga) terompet merah, gaun ini dilengkapi korset dan pinggiran bunga merambat," bunyi keterangan tersebut yang diunggah di Instagram, Rabu, 13 September 2023.

Gaun tersebut juga memiliki detail belahan paha tinggi atau high slit di sisi kiri Gomez. Gaun itu dipadankan dengan sandal bertali hak tinggi warna merah dari Jimmy Choo. Dia melengkapinya dengan perhiasan dari Pasquale Bruni, termasuk anting, cincin, dan gelang.

Di MTV VMA 2023, Gomez meraih kemenangan di salah satu dari tiga kategori yang diperolehnya. Berkat lagu Calm Down kolaborasi Gomez dengan Rema, dia meraih Afrobeat Terbaik atau Best Afrobeat.

Gaya Riasan dan Rambut Selena Gomez di MTV VMA 2023

Dari segi riasan, bintang The Only the Murders in the Building itu terlihat memilih warna mata dan bibir netral yang serasi. Rambutnya ditata digerai, lurus, dan belah tengah. Dengan gaun yang eye-catching seperti ini, kamu tak perlu menambahkan apa pun lagi pada penampilanmu!

Penata rias Gomez di malam itu, Hung Vanngo, membagikan Instagram Reel yang menampilkan pelantun Lose You to Love Me mondar-mandir di lorong sebelum MTV VMA 2023 untuk memamerkan penampilannya bahkan memberikan sedikit putaran untuk menunjukkan seberapa besar detail gaun itu. Sementara penata rambut Anh Co Tran, yang juga membagikan video tersebut memberi judul, "Memerah panas."

Adapun untuk menata keseluruhan gayanya, Gomez mempercayakan kepada penata gaya atau stylist barunya Erin Walsh, yang juga bekerja dengan Anne Hathaway, Jessica Alba, dan Ashley Park. Manikur kuku dibuat oleh seniman kuku terkenal Tom Bachik, yang menyebut tampilan Golden Glazed Fire Mani. 

Gomez dinominasikan untuk tiga MTV VMA Awards tahun ini untuk lagunya “Calm Down” yang berkolaborasi dengan Rema. Duo ini telah dinominasikan untuk Kolaborasi Terbaik, Lagu Terbaik Tahun Ini, dan Afrobeat Terbaik.

Rilis Lagu Baru Berjudul Single Soon

Pada akhir Agustus silam, Gomez menjadi topik hangat warganet ketika dia merilis video musik untuk lagu barunya Single Soon. Lagu tersebut memberi penghormatan kepada serial televisi ikonik Sex and the City.

Single Soon memiliki ritme lagu yang ceria, campuran pop dan sedikit funky. Lagu ini pun menceritakan tentang dirinya yang ingin segera mengakhiri hubungan dengan kekasihnya dan mengganti status menjadi lajang. Status ini membuat dirinya lebih bebas dan bahagia, serta menjadi diri sendiri. 

Lagu ini langsung menduduki peringkat 100 Tangga Lagu Amerika Teratas, 40 Tangga Lagu Amerika Teratas, dan peringkat tangga lagu lainnya. 

Selain bermusik, Selena Gomez juga merupakan pendiri lini kosmetiknya sendiri, Rare Beauty. Merek yang diluncurkan pada tahun 2020. Pada tahun 2021, merek ini berkembang ke Eropa dan Timur Tengah.

Pilihan Editor: Selena Gomez Kembali dengan Lagu Baru Bertajuk 'Single Soon', Tentang Bahagia dalam Status Lajang

PEOPLE | WWD

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."