Selena Gomez Kembali dengan Lagu Baru Bertajuk 'Single Soon', Tentang Bahagia dalam Status Lajang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Selena Gomez dalam video musik Single Soon yang dirilis pada Jumat, 25 Agustus 2023. (YouTube Selena Gomez)

Selena Gomez dalam video musik Single Soon yang dirilis pada Jumat, 25 Agustus 2023. (YouTube Selena Gomez)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada tanggal 25 Agustus, 2023 lalu, aktris dan penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez mengejutkan para penggemar dengan merilis lagu barunya yang berjudul 'Single Soon'. Lagu ini langsung menduduki peringkat 100 Tangga Lagu Amerika Teratas, 40 Tangga Lagu Amerika Teratas, dan peringkat tangga lagu lainnya. 

Diketahui bahwa mantan kekasih Justin Bieber ini, terakhir kali merilis mini album berbahasa Spanyol yang berjudul Revelación pada tahun 2021. 

Beberapa minggu sebelum merilis lagunya di platform pemutar musik dan juga YouTube, Gomez mengunggah sebuah postingan berisi potongan-potongan video musik di akun Instagram pribadinya @selenagomez. 

Dalam postingannya tersebut ia mengatakan, "Kalian semua sudah lama menginginkan musik baru. Karena saya belum selesai dengan SG3, saya ingin mengeluarkan lagu kecil menyenangkan yang saya tulis beberapa waktu lalu yang sempurna untuk akhir musim panas," ujarnya.

Dari postingan ini juga diketahui bahwa Gomez sedang mengerjakan album terbarunya yang bertajuk "SG3", namun belum selesai masa produksinya. Adapun Single Soon merupakan salah satu lagu di album tersebut yang saat ini dirili terlebih dahulu sebagai lagu tunggal (single).

Isi Musik Video

Pada saat perilisan, musik video yang dirilis Gomez di Youtube langsung dilihat oleh lebih dari 1 juta orang. Video ini dibuka dengan Gomez yang masuk ke dalam suatu ruangan dan menuliskan sebuah catatan "Post It" yang bertuliskan "Saya minta maaf, saya tidak bisa. Jangan benci saya".

Adegan ini juga dilengkapi dengan rekaman suara dari adik Gomez sendiri, yaitu Gracie Elliot, yang berkata, "Hai, aku menyayangimu, Kakak. Tidak usah khawatir lagi dengan masalah pacar". Setelah itu, adegan dilanjutkan dengan Gomez pergi berpesta dengan teman-temannya. 

Gomez menggunakan dua gaun mini merah muda berbahan sequin yang berkilau. Sementara itu, konsep pesta dan gaya berpakaiannya juga terinspirasi dari gaya pesta tahun 70-an. 

Inspirasi Musik Video

Adegan catatan "Post It" tersebut ternyata terinspirasi dari salah satu serial drama ikonik, Sex and The City. Dalam season 6, karakter Carrie yang diperankan oleh aktris Sarah Jessica Parker, menuliskan catatan yang sama dengan apa yang Gomez tulis, saat mengakhiri hubungannya dengan seorang penulis novel, Berger, yang dibintangi oleh aktor Ron Livingston.

Makna Lagu

Single Soon memiliki ritme lagu yang ceria, campuran pop dan sedikit funky. Lagu ini pun menceritakan tentang dirinya yang ingin segera mengakhiri hubungan dengan kekasihnya dan mengganti status menjadi lajang. Status ini membuat dirinya lebih bebas dan bahagia, serta menjadi diri sendiri. 

Jadi, saat putus dari suatu hubungan, Gomez mengajak para wanita untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan, dan tetap melanjutkan hidup dengan bahagia. Diketahui Gomez kerap kali berganti-ganti kekasih sejak putus dengan penyanyi Justin Bieber. 

Single Soon adalah lagu yang diproduseri oleh Benny Blanco dan Cashmere Cat melalui Interscope Records.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."